Beranda Nusantara GPDRR di Indonesia untuk melihat manfaat memerangi perubahan iklim

GPDRR di Indonesia untuk melihat manfaat memerangi perubahan iklim

Jakarta (ANTARA) – Perwakilan Khusus Sekjen PBB untuk Pengurangan Risiko Bencana (PBB) Mami Mizutori menekankan pentingnya Platform Global untuk Pengurangan Risiko Bencana (GPDRR) di Indonesia untuk melihat manfaat penanggulangan bencana akibat perubahan iklim di tanah air.

Mami mengatakan dari Indonesia yang sering menghadapi ancaman bencana alam, dunia dapat memahami pentingnya mengambil tindakan pencegahan untuk memastikan ketahanan dalam penanggulangan bencana.

“Dan Indonesia memahami bahwa tidak hanya pemerintah pusat yang harus berkelanjutan, tetapi juga pemerintah daerah dan masyarakat di tingkat lokal,” kata Mami dalam konferensi pers yang diadakan secara online di Jakarta, Rabu.

Mami menilai pemerintah Indonesia juga memahami bahwa kelompok rentan, dalam hal ini perempuan dan anak, paling membutuhkan perlindungan. Tetapi juga, itu harus menjadi bagian dari proses pengembangan kebijakan.

Hal ini tidak dirasakan oleh negara lain, katanya, terutama yang jarang mengalami bencana alam akibat perubahan iklim.

“Banyak sekali pelajaran dan pengalaman yang bisa dipetik dari pengalaman Indonesia,” kata Mami.

Mami juga menyampaikan bahwa sangat penting bagi GPDRR untuk menggelar GPDRR saat dunia menghadapi pandemi COVID-19 untuk menunjukkan bahwa itu adalah bencana yang sangat serius.

sangat perlu”sembuh lebih baik” atau membangun lebih baik sehingga negara dapat menjadi lebih tangguh, indah dan memiliki pembangunan yang lebih berkelanjutan.

Mami menggarisbawahi pesan Sekjen PBB bahwa solidaritas dan kerja sama sangat penting agar semua negara dapat bersama-sama keluar dari pandemi COVID-19 dengan lebih baik.

Artikel sebelumyaAnggota DPR: Partisipasi publik harus diatur secara rinci dalam versi UU PPP
Artikel berikutnyaPLN berterima kasih kepada BPK yang telah mendukung percepatan sertifikasi aset