Beranda News Gubernur berharap Lantamal segera dibangun di Aceh.

Gubernur berharap Lantamal segera dibangun di Aceh.

Jika ada tanah di dekat pantai, kami akan membangun Lanal.

Gang Aceh (ANTARA) – Gubernur Aceh Nova Iriansyah berharap Panglima Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda Arsyad Abdullah, agar pangkalan utama angkatan laut (Lantamal) di Aceh bisa segera dibangun.

“Kunjungan ke Komando Armada I ini selain untuk selalu bersilaturahim, saya juga berharap Panglima segera membangun Lantamal di Banda Aceh,” kata Nova Iriansyah di Jakarta, Rabu, di sela-sela kunjungan ke Markas Besar Coarmada I di Jakarta didampingi Komandan Armada Badan Penghubung Aceh, Almuniza Kamal.

Ia menjelaskan, dengan hadirnya Lantamal di kawasan itu, akan ada pembangunan asrama dan pasar.

“Berkembangnya pasar juga akan berdampak pada perekonomian masyarakat, dan kehadirannya juga akan meningkatkan sektor ekonomi di daerah tersebut,” ujarnya.

Pangdam I Laksamana Muda Arsyad Abdullah menyambut baik harapan yang diungkapkan Gubernur Provinsi Aceh tersebut.

“Kalau ada lahan di dekat pantai, kami akan bangun Lanal (pangkalan angkatan laut) dulu. Kalau Lantamal rencananya akan dibangun di Sabang,” ujarnya lagi.

Dijelaskannya, pembangunan Lantamal di kawasan tersebut merupakan penyempurnaan dari Lanal tipe B karena harus memenuhi syarat standar yang ada.

Namun untuk mewujudkan harapan tersebut, Pangdam Arsyad Abdullah akan melapor terlebih dahulu kepada Kepala Staf Angkatan Laut (Kasalu) agar pembangunan pangkalan bisa segera dimulai.

Artikel sebelumyaPolda Kepri tangkap pengedar kuat narkoba tanpa izin
Artikel berikutnyaMoeldoko wujudkan mimpi Sudarsikh