Beranda Warganet Gubernur memastikan Jabar tetap aman, meski 14 orang positif Omicor.

Gubernur memastikan Jabar tetap aman, meski 14 orang positif Omicor.

Pintu pertama menanti warga yang diketahui berasal dari luar negeri.

Kota Bogor (ANTARA). Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memastikan wilayahnya masih aman meski 14 orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona varian Omicor.

“Meskipun terkendali, 50 juta orang di Jabar terpapar Omicron, 14 orang ditemukan dengan KTP Jabar, jadi masih aman,” kata Ridwan Kamil kepada SMKN 1 Kota Bogor, Selasa.
Ridwan Kamil meminta semua pihak untuk memastikan penyebaran virus terkendali, setiap kabupaten di wilayah Jawa Barat wajib melakukan 3T (testing, tracing and processing) bagi warga yang sudah terpapar. Apalagi jika ada warga yang baru datang dari luar negeri.

Pasalnya, Omicor lebih cepat menular, meski fatality-nya tidak separah varian Delta.
“Pintu pertama menanti warga yang diketahui berasal dari luar negeri. Mudah-mudahan dengan kewaspadaan kita bisa lebih mengontrol Omicron,” kata Emil.
Ia mengatakan, saat ini ada 14 warga Jabar yang terpapar virus corona varian mikron dalam perawatan intensif.

Otoritas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat mengatakan mereka saat ini dirawat di RS Wisma Atlet Jakarta dan RS Al Ihsan Balinda, Kabupaten Bandung.
Sebanyak sepuluh orang dikarantina di Wisma Atlet Jakarta dan empat diyakini berada di Kabupaten Bandung.
“Sekarang kami dicari, tetapi kami yakin semuanya karena perjalanan ke luar negeri. Kami menduga Pemkab Bandung sudah pulang dari luar negeri, sekarang sedang kami selidiki,” ujarnya.

Artikel sebelumyaLuhut: Indonesia ditahan untuk Omicron karena okupansi rumah sakit mencapai 30 persen
Artikel berikutnyaMahasiswa Pidie bantu korban banjir di Aceh Utara