Beranda Warganet Gubernur Papua Barat Bebaskan 2.111 Chasis Polisi Nasional

Gubernur Papua Barat Bebaskan 2.111 Chasis Polisi Nasional

Manokwari (ANTARA) – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandakan dan Inspektur Kepala Polisi Thornagogo Sihombing, Jumat, membebaskan 2.111 calon Kapolri (Casis) Polri dari provinsi itu untuk belajar di 12 sekolah Sekolah Polisi Negara (SPN) di Indonesia.

Gubernur mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Paul Listio Sigit Prabovo atas persetujuan pemberian kuota atas pengesahan 1.500 putra putri masyarakat adat Papua menjadi PNS. di kepolisian negara.

“Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Papua Barat, saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden dan Kapolri yang telah melahirkan sebanyak 1.500 Bintara Casis yang disetujui Otsus, Bintara Casis yang dibiayai Otsus dari total 2.111 calon. untuk kepesertaan binaan pada tahun 2021. perwira yang telah memutuskan untuk menyelesaikan studinya dan melanjutkan sekolah, “- kata gubernur pada upacara pelepasan, yang diadakan di lapangan upacara di markas Kepolisian Papua Barat

Gubernur berpesan kepada 1500 Casis Bintara Affirmasi Otsus untuk menjaga nama baik Papua Barat dan menjaga kesehatan selama proses pembelajaran.

“Selamat kepada adik-adik yang telah menyelesaikan studinya, tetap sehat di tengah pandemi COVID-19. Maksudnya, Anda dibiayai dari Dana Otonomi Khusus, ingat orang tua bekerja maksimal dengan segala kendala. Jauhi alkohol. dan narkoba saat belajar,” kata Gubernur dalam keterangannya.

Selain itu, Kapolda Papua Barat Inspektur Thornagogo Sihombing memotivasi sasis 2111 untuk menjaga reputasi baik Papua Barat dalam pelatihan.

“Rilis ini adalah semua kerja keras Anda setelah 4 bulan penyaringan yang ketat di tengah pandemi COVID-19. Semoga tetap amanah Tuhan dalam dinas kepolisian. Tinggalkan kebiasaan buruk. Kalian semua menjadi petugas polisi, ”katanya. kata Capolda.

Dikatakannya, sejarah Polda Papua Barat mampu melatih 2.111 petugas untuk pertama kalinya, sehingga dengan ini jumlah Polda Papua Barat dapat tercapai dengan dukungan dan kemampuan Mabes Polri.

“Sebanyak 2.111 NCO akan dilatih di 9 PA dan 3 Pusat Latihan Polri (Pusdik),” kata Capolda.

Artikel sebelumyaPemkot Madioun bermitra dengan UMKM menyiapkan makanan untuk warga Isoman
Artikel berikutnyaAnggota DPD Ajak Aktor Bali Bantu Atasi Defisiensi Oksigen