Beranda News Gubernur Papua Barat imbau parpol aktif vaksinasi

Gubernur Papua Barat imbau parpol aktif vaksinasi

Advokasi kolaboratif untuk vaksinasi membutuhkan kolaborasi semua pihak.

Manokwari (ANTARA) – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandakan, Senin di Manokwari, meminta parpol di daerah untuk memimpin sosialisasi protokol kesehatan dan pemberian layanan vaksinasi massal Covid-19 kepada masyarakat.

Gubernur mengatakan, pemerintah daerah siap mendukung vaksinasi massal partai politik dengan menyiapkan vaksin dan vial vaksin sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan. Dia mengakui partisipasi aktif partai politik dalam proses vaksinasi COVID-19 untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi 50 persen di provinsi itu hingga akhir Agustus 2021.

“Dibutuhkan kerjasama semua pihak untuk bersama-sama menggalakkan vaksinasi, menjangkau seluruh masyarakat, kecuali mereka yang memiliki riwayat penyakit bawaan atau yang berada di bawah usia yang ditentukan,” kata Gubernur Papua Barat. Ia menjelaskan, sebagai gubernur yang juga Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat, pihaknya telah memulai dan akan terus memberikan pelayanan vaksinasi COVID-19 di daerah ini guna memenuhi target nasional 70 persen penduduk. Papua Barat.

Gubernur juga menyampaikan, peran serta parpol dalam upaya pencegahan penularan virus corona telah tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021 tentang Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan COVID-19. “Kesehatan dan keselamatan manusia dari ancaman pandemi COVID-19 adalah tujuan utama, menghilangkan segala ego dan kepentingan politik. Saya tantang kita untuk satu tujuan dalam memerangi virus corona yang menjadi musuh dunia saat ini,” kata Mandakan.

Ia mengatakan, hingga saat ini, data terakhir penerima vaksin dosis pertama dan kedua di provinsi tersebut mencapai 296.704 orang atau 37,3 persen.

“Target kita akhir Agustus sudah mencapai 50 persen, makanya kita mendesak semua pihak, termasuk organisasi profesi, dewan adat, agama, swasta, partai politik dan dunia usaha, untuk bekerja sama dengan pemerintah membuka layanan vaksinasi, ” kata gubernur.

Selain itu, di tempat lain, Kepala Kesbangpol Papua Barat Baesara Wael di Manokwari mengatakan 11 partai politik yang menduduki kursi DPR di Provinsi Papua Barat telah ditugaskan untuk berperan aktif dalam mencegah penularan COVID-19.

“Peran aktif parpol dalam pandemi COVID-19 tercermin dalam Permendagri #38 Tahun 2018, yang diubah menjadi Permendagri #78 Tahun 2020, yang menitikberatkan pada kegiatan edukasi berupa sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan untuk memerangi COVID-19. -19,” – kata Baesara Wael.

Artikel sebelumyaMendagri sedang melihat anggaran negara daerah untuk memprioritaskan pemotongan. "keterbelakangan pertumbuhan"
Artikel berikutnyaTuan. Jarvo merilis proyek solo "Anti lay"