Beranda Hukum Gugus Tugas COVID-19 Depok Ingatkan Jangan Sebarkan Hoax

Gugus Tugas COVID-19 Depok Ingatkan Jangan Sebarkan Hoax

Depok (ANTARA) – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Jawa Barat, Dadang Vihana mengingatkan semua pihak untuk tidak menyebarkan informasi palsu dan provokatif yang mengatasnamakan agama, budaya, dan lain-lain.

“Berikan informasi yang tepat agar masyarakat tetap tercerahkan,” kata Dadang Vihana, Sabtu di Depok.

Dadang mengatakan, Pemkot Depok bersama TNI, Polri dan Forum Penghubung Pemerintah Daerah selalu menghimbau kepada seluruh warga untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam penerapan protokol kesehatan, serta akan kita pantau dan lakukan tindakan terhadap pelanggaran protokol kesehatan.

“Langkah politik ini merupakan bentuk upaya kami untuk mengendalikan penyebaran COVID-19 yang saat ini sedang naik daun,” katanya.

Gugus Tugas Covid-19 Kota Depok telah mengambil langkah untuk memperketat kebijakan Pembatasan Kegiatan Umum (PPKM) di Kota Depok yang tertuang dalam Surat Keputusan Walikota Depok No. 443/249/Kpts//Dinkes/Huk/2021.

Pelaksanaan kebijakan PPKM pengetatan ini telah disesuaikan dengan periode PPKM Mikro saat ini yang akan berjalan hingga 28 Juni 2021, dan akan dievaluasi kembali secara dinamis untuk kebijakan ke depan.

Bagi warga yang membutuhkan pelayanan pengaduan yang cepat, selain pelayanan penanganan pengaduan di masing-masing Puskesmas dan Satgas Subarea/Kelurakhan, setiap Subarea memiliki contact person yang ditunjuk dari Tim Pemantau Subarea COVID-19.

Untuk menerima layanan ambulans, selain 119 dan Puskesmas, warga dapat menghubungi layanan ambulans Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dan Layanan Ambulans PMI Depok.

Artikel sebelumyaSatgas Pamtas hentikan penyelundupan puluhan botol miras Malaysia
Artikel berikutnyaPointe meminta untuk tidak meredakan perang terhadap narkoba meskipun ada pandemi