Beranda Warganet Gugus Tugas mengeluarkan aturan "gelembung perjalanan" untuk MotoGP Mandalica

Gugus Tugas mengeluarkan aturan "gelembung perjalanan" untuk MotoGP Mandalica

Jakarta (ANTARA) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengeluarkan surat edaran yang mengatur mekanisme pelaksanaannya gelembung perjalanan atau travel bubble dalam agenda MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 18-22 Maret 2022.

“Mari kita buat sistem gelembung khususnya di Lombok. Jadi, orang yang datang tidak pergi kemana-mana, dia sampai di bandara, masuk hotel, nonton motogp, kembali ke hotel, ke bandara lagi, jadi tidak ada interaksi dengan orang lain,” kata kepala departemen itu. kata Letnan Jenderal Suharyanto di Jakarta, Jumat malam.

Secara khusus, aturan ini tertuang dalam Surat Edaran No. 5 Tahun 2022 tentang protokol kesehatan sistem. Gelembung pada ajang MotoGP 2022 di Mandalika selama pandemi COVID-19 yang diposting pada 3 Februari 2022.

Regulasi tersebut memuat sejumlah ketentuan, termasuk pokok-pokok sistem gelembung MotoGP 2022 Mandalik resmi terdaftar sebagai pebalap dan ofisial masuk wilayah gelembung MotoGP 2022 di Mandalik melalui Gerbang Kedatangan Internasional Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Majid.

Pelaksana Sistem gelembung, kecuali pengendara dan pejabat yang berstatus orang asing dan warga negara Indonesia dapat memasuki wilayah tersebut gelembung MotoGP melalui masuknya penerbangan internasional dan wajib lulus rapid PCR test.

Gugus tugas juga membutuhkan pelancong sistem. gelembung dari luar negeri melakukan karantina terpusat dan menerima hasil negatif tes RT-PCR kedua dan tes RT-PCR kedua untuk melengkapi karantina.

Gugus tugas juga berbagi kegiatan pelancong sistem. gelembung menjadi dua kelompok, yaitu: pengendara dan ofisial dan penonton, wartawan dan VVIP, dan petugas atau panitia.

Protokol lain yang harus diikuti oleh para pelancong gelembung perjalanan MotoGP menunjukkan kartu fisik atau digital atau sertifikat yang telah menerima vaksin COVID-19 dosis penuh setidaknya 14 hari sebelum keberangkatan dan menunjukkan tes RT-PCR negatif, yang diambil sampelnya dalam jangka waktu maksimal 2 x 24 jam. sebelum keberangkatan.

Sedangkan wisatawan asing, tidak termasuk tenaga penunjang, harus memenuhi persyaratan untuk memperoleh visa kunjungan atau izin masuk lainnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Orang asing, selain staf pendukung, juga harus menunjukkan bukti pertanggungan asuransi kesehatan dengan biaya pertanggungan minimum $25.000, yang mencakup dana untuk perawatan COVID-19 dan evakuasi medis ke rumah sakit yang ditunjuk.

Untuk pemain sistem gelembung, Selain tenaga penunjang yang dinyatakan positif COVID-19 dengan gejala sedang atau berat, isolasi atau perawatan di rumah sakit yang ditunjuk sedang berlangsung, dengan biaya swadaya untuk WNA atau ditanggung oleh pemerintah untuk WNI.

Berada di area sistem gelembung MotoGP 2022 di Mandalik, peserta hanya diperbolehkan berkomunikasi dengan orang yang berada di grup yang sama gelembungmelaksanakan kegiatan pada zona yang ditetapkan pada setiap sarana atau prasarana di kawasan tersebut gelembung di Mandalik, tes antigen cepat standar dilakukan setiap hari, menginformasikan petugas kesehatan di sistem gelembung ketika gejala yang terkait dengan COVID-19 muncul untuk pengujian RT-PCR.

Artikel sebelumyaKegiatan Prilly Latuconsina sebagai Duta Kanker Serviks
Artikel berikutnyaGugus Tugas COVID-19 Jelaskan Kebijakan Karantina dan Isolasi PPLN