Beranda Trending GUNDAM Meluncurkan Proyek Metaverse

GUNDAM Meluncurkan Proyek Metaverse

Jakarta (ANTARA) – Gundam (CGO) Bandai Namco Group Chief Executive Officer dan GUNDAM Business Supervisor Koji Fujiwara baru-baru ini mengumumkan proyek “GUNDAM PROJECT” Bandai Namco Group, yang mencakup proyek metaverse.

Mengutip dari situs resminya pada hari Sabtu, Fujiwara mengatakan bahwa “Proyek Metaverse GUNDAM” adalah inisiatif baru untuk menghubungkan kekayaan intelektual (IP) GUNDAM dengan penggemar.

Dia menjelaskan bahwa Bandai Namco Group akan mengikuti tujuan baru yang disebut “Fun for All in the Future” mulai April 2022, yang mendefinisikan misi Bandai Namco Group untuk menghadirkan kesenangan dan kegembiraan bagi orang-orang di seluruh dunia.

Sejalan dengan tujuan baru ini, Bandai Namco Group akan memulai rencana jangka menengah dengan konsep baru “Berkomunikasi dengan Fans” sehingga perusahaan dapat menjadi Tengah yang menghubungkan lebih dalam, lebih luas, dan lebih menyenangkan bagi penggemar, mitra, anggota band, dan komunitas di seluruh dunia.

Rencana jangka menengah yang baru akan memperkenalkan cara baru untuk menghubungkan penggemar ke tempat hiburan dengan menciptakan metaverse untuk setiap IP dalam portofolio Bandai Namco Group, yang juga digunakan sebagai bagian penting dari strategi berbasis IP perusahaan.

Pengembangan akan dimulai dengan pembuatan “GUNDAM Metaverse”, di mana para penggemar GUNDAM dari seluruh dunia dapat berkumpul dan berinteraksi dalam berbagai kategori.

Metaverse ini akan terus berkembang untuk menciptakan fondasi yang kokoh seiring dengan berjalannya proyek ke masa depan.

Langkah pertama untuk metaverse adalah membuat komunitas virtual untuk setiap kategori dan menghubungkan ke kategori menggunakan BANDAI NAMCO iD.

Komunitas-komunitas virtual ini akan diintegrasikan ke dalam dunia GUNDAM, karena ruang-ruang virtual ini akan tercipta dalam bentuk koloni-koloni ruang yang akan diasosiasikan dengan dunia maya. pusat luar angkasa “GUNDAM Metaverse” disebut “SIDE-G”.

Rencana sedang dilakukan untuk membuat lebih banyak kategori “SIDE-G” seperti anime, Gunpla, permainanmusik dan banyak lagi yang akan diluncurkan ke ruang virtual.

“Grup Bandai Namco akan melampaui layanan digital konvensional dan menggunakan kemampuannya untuk menjembatani dunia digital dan fisik, jadi nantikan lebih banyak lagi,” kata Fujiwara.

Untuk meningkatkan melampaui 2026, Bandai Namco Group akan mempromosikan pengembangan setiap koloni menggunakan “Gundam Metaverse” sebagai pilar grup.

Artikel sebelumyaKemarin, pemeriksaan DNA-pro para saksi hingga korban perampokan menjadi tersangka
Artikel berikutnyaKejaksaan Agung menyerahkan materi perkara tersangka kasus Panyai ke Kejaksaan