Beranda News Gus Yahya Daftarkan Pengurus PBNU Baru di Kemenkumham

Gus Yahya Daftarkan Pengurus PBNU Baru di Kemenkumham

Jakarta (ANTARA) –

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (IPNU) K.Kh. Yahya Choleel Stakuf (Gus Yahya) telah mendaftarkan susunan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama periode khidmat 2022-2027 ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.
K. H. Yahya Choleel Stakuf (Gas Yahya) dalam sambutannya di Jakarta, Jumat mengatakan, kunjungannya ke Kementerian Hukum dan HAM pada Jumat sore, 21 Januari 2022, juga untuk melaporkan hasil Muktamar NU ke-34.
Gus Yahya berharap Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia segera menerbitkan surat penetapan pimpinan PBNU masa bakti 2022-2027.
“Kami berharap keputusan pimpinan bisa diumumkan sebelum proses pelantikan yang insya Allah akan kami selenggarakan pada 31 Januari 2022 di Kaltim,” kata Gus Yahya.
Menteri Yasona, Gas Yahya, juga diinformasikan bahwa untuk pertama kalinya, berbagai pihak diikutsertakan dalam kepemimpinan PBNU. Tokoh-tokoh perempuan juga telah dimasukkan dalam kepemimpinan inti PBNU.
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoli menyambut baik kedatangan Gus Yahya yang datang bersama pimpinan inti PBNU, antara lain Sekjen Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Wakil Ketua Umum Nusron Wahid, Ketua Amin Saeed Husni, Wakil Sekjen Abdul Qadir dan Wakil Sekretaris. Jenderal Sulaiman.
“Kedatangan Gus Yahya merupakan kehormatan yang luar biasa bagi saya dan Kementerian Hukum dan HAM,” kata Menteri Jasonna.
Menteri Yasonna juga mengucapkan selamat kepada K. H. Yahya Cholila Stakuf atas terpilihnya sebagai Ketua Umum PBNU dalam pertemuan tersebut.
“Saya sangat mengapresiasi, karena pelaksanaan kongres ini berjalan dengan lancar, adem dan tanpa gangguan,” kata Menteri Jasonna.

Artikel sebelumyapejuang hidup "bangsawan" Disney dilaporkan sedang mengerjakannya.
Artikel berikutnyaEd Sheeran dan musisi lainnya akan tampil di Brit Awards