Beranda Warganet Hipmi Solo Bantu Pemerintah Raih Kekebalan Masyarakat

Hipmi Solo Bantu Pemerintah Raih Kekebalan Masyarakat

Solo (ANTARA) – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Solo berkomitmen membantu pemerintah daerah mencapai imunitas kelompok di masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Ketua Hipmi Solo Guruh Adinovianto di Solo mengatakan, Senin, salah satu upaya organisasi itu adalah memvaksinasi penduduk terhadap COVID-19, mulai dari pelajar hingga pekerja.

“Untuk para pekerja ini, termasuk dari luar kota, tetapi mereka bekerja di Solo,” katanya.

Dikatakannya, pada acara vaksinasi, Hipmi memberikan kuota sebanyak 20.000 peserta. Selain di Balai Kota Surakarta, vaksinasi juga dilakukan di beberapa lokasi lain, antara lain Graha Saba Buana, sejumlah rumah sakit dan puskesmas.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Kota Surakarta Wahjuningsih mengatakan saat ini vaksinasi di Solo untuk dosis pertama sudah mencapai 125 persen, sedangkan dosis kedua juga sudah melebihi 100 persen.

“Baru-baru ini, kami bertindak sedikit lebih lambat karena konsentrasi aglomerasi, jadi di daerah di mana efisiensi vaksinasi masih rendah, disarankan untuk bertindak lebih cepat,” katanya.

Namun, menurut dia, Kota Solo juga tetap fokus, terutama pada vaksinasi lansia dan penderita penyakit bawaan.

“Meskipun lansia di Solo, tingkat vaksinasi sudah tinggi yaitu 86 persen, tetapi saya tetap harus mencari yang penting dosis kedua harus aman,” katanya.

Ia mengatakan, hingga saat ini lebih dari 1.500 penerima vaksin per hari divaksinasi melalui DKK Surakarta.

Dia berkata.

Dikatakannya, kota Solo sendiri tidak lagi ditujukan untuk penduduk kota, tetapi juga luar kota.

“Sebelumnya, Anda harus memiliki tempat tinggal tetap berdasarkan KTP Anda. Sekarang sudah tidak perlu lagi, yang penting pakai sertifikat, yang kerja di Solo silahkan datang, nanti ada surat lamarannya. dari majikan,” katanya.

Artikel sebelumyaKonsul Jenderal China di Denpasar berdonasi untuk korban gempa Karangasem Bangli
Artikel berikutnyaTim SAR temukan korban tenggelam di Sungai Chimanuk, Sumedang