Beranda Nusantara Hujan deras dapat membanjiri beberapa daerah

Hujan deras dapat membanjiri beberapa daerah

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan lebat akan terjadi di beberapa wilayah Indonesia, yakni Aceh, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Papua Barat, dan Papua.

Beberapa wilayah yang dapat mengalami angin kencang adalah Aceh, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, dan Papua, demikian menurut situs resmi BMKG yang dihimpun Antara di Jakarta, Kamis.

Sementara itu, banjir dapat terjadi di Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Papua Barat, dan Papua.

Sementara itu, potensi hujan disertai petir terpantau di Aceh, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, dan Papua Barat.

Kebakaran hutan dapat terjadi di Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.

BMKG mengatakan, hujan lebat di wilayah perairan berpotensi terjadi di Laut Andaman, Samudera Hindia sebelah barat Aceh – Sumatera Barat, Selat Malaka, Selat Makassar Tengah, Teluk Tomini, Laut Banda bagian barat, Maluku, Sungai Arafuru. Laut selatan Papua dan perairan utara Papua Barat – Papua.

Selain itu, perlu Anda ketahui kemungkinan gelombang tinggi dengan ketinggian 4-6 meter di perairan barat Kepulauan Mentawai, perairan Bengkulu hingga Lampung Barat, di Samudera Hindia bagian barat, dari Kepulauan Mentawai hingga Lampung. , di barat dan selatan. Selat Sunda, Perairan selatan dari Banten sampai Sumbawa, Selat Bali-Lombok – Alas Selatan dan Samudera Hindia bagian selatan dari Banten sampai Nusa Tenggar bagian timur.

Artikel sebelumyaKorea Selatan mengirimkan koki khusus untuk menyajikan makanan bagi para atlet Olimpiade
Artikel berikutnyaBupati Bogor Serukan Pelemahan Sektor Usaha Kecil di 4 PPKM