Beranda Trending Hybe Rekor Laba Bersih Kuartal Kedua Rs 261,8 Miliar

Hybe Rekor Laba Bersih Kuartal Kedua Rs 261,8 Miliar

Jakarta (ANTARA) – Agensi pengawas BTS, Hybe, melaporkan kenaikan laba bersih pada kuartal II sebesar 10% berkat kinerja artis yang membaik.

Mengutip laporan Yonhap Hingga Jumat, laba bersih April hingga Juni 2021 mencapai 20,84 miliar won atau sekitar Rp 261,8 miliar dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 18,96 miliar won (238,2 miliar rupee).

Penjualan kuartal kedua melonjak 79,2 persen menjadi 278,61 miliar won (Rs 3,5 triliun). Laba operasional turun 6,2 persen menjadi 28,01 miliar won (Rp351,9 miliar).

Penjualan album Hybe meningkat dua kali lipat menjadi 107 miliar won (1,3 triliun rupee). Pertumbuhan ini didorong oleh penjualan cepat album BTS “The Best” di Jepang dan “Your Choice” oleh Seventeen.

Baru-baru ini, pada Senin (2/8), BTS dikabarkan menduduki puncak chart teratas Billboard selama 10 minggu berturut-turut berkat Lajang hit dan lagu barunya “Permission to Dance”.

Penjualan konten HYBE lainnya juga melonjak 236,9% menjadi 91,3 miliar won (Rs 1,1 triliun) berkat pertemuan penggemar online di tengah pandemi.

Laporan penjualan untuk single “Butter” BTS serta kolaborasi dengan McDonald’s diharapkan tercermin dalam pendapatan kuartal ketiga perusahaan.

Di masa mendatang, Hybe sedang mengembangkan komunitas penggemar Weverse online untuk meningkatkan pendapatan selain mengandalkan langsung pada bisnis artistiknya.

Perusahaan telah memperluas daftar nama artisnya di platform Weverse untuk memasukkan artis K-Pop yang dijalankan oleh agensi lain seperti BLACKPINK, yang baru saja bergabung dengan Weverse bulan ini.

Weverse memiliki 5,3 juta pengguna aktif bulanan di kuartal kedua, naik 9 persen dari kuartal sebelumnya.

Artikel sebelumyaCerita dari Selatan – Mengungkap Rahasia Wtuber Andy Adinath (3 dari 3)
Artikel berikutnyaCEO Pendidikan Tinggi mendorong lebih banyak siswa untuk belajar di luar negeri