Beranda News Ibas meninjau pembangunan asrama putri di Pacitan

Ibas meninjau pembangunan asrama putri di Pacitan

Surabaya (ANTARA) – Anggota DPR RI Edhi Baskoro Yudhoyono yang akrab disapa Ibas menganalisis bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupa pembangunan kamar asrama putri di salah satu Pesantren di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Dalam siaran pers yang diterima, Selasa di Surabaya, gambaran asrama putri yang didampinginya ke Ponpes Jangkung, Desa Nawangan, juga dalam rangka safari Ramadhan 1443 H.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Partai Demokrat DPR RI itu menyampaikan harapan dengan hadirnya pesantren akan memungkinkan terbentuknya generasi muda yang akan menjadi panutan.

“Terus belajar menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain dan tetap menghormati pemimpin,” ujarnya.

Ibas juga menghimbau agar dunia pendidikan di Indonesia dapat berkelanjutan agar siswa laki-laki dan perempuan bisa sukses dan menjadi pemimpin di daerahnya masing-masing.

Dalam acara ini, putra bungsu SBY itu juga turut serta melakukan penanaman bibit kacang tanah bersama para santri dan pengurus pondok pesantren.

Selain itu, ia juga membagikan beberapa barang bantuan kepada santri, pengurus dan masyarakat sekitar pondok pesantren, seperti 500 paket sembako, 200 Al Quran dan kebutuhan lainnya untuk mendukung kegiatan Ramadhan lainnya.

“Selama dua tahun terakhir, pandemi COVID-19 telah datang kepada kita, bahkan beberapa orang telah meninggal. Sebagai umat Islam, kita harus saling membantu dan terus mendoakan para syuhada yang meninggal dunia akibat pandemi,” kata Ibas. .

Sementara itu, Ketua Yayasan Pesantren Jangkung Karidi mengucapkan terima kasih kepada Ibas atas bantuan yang telah diberikan selama ini.

“Kami membutuhkan bantuan dana karena saat ini jumlah siswa semakin banyak dan sarana prasarana yang belum terlalu memadai,” ujarnya.

“Semua bantuan yang Mas Ibas berikan, insya Allah dapat membantu pesantren menjadi lebih maju dan berkembang di berbagai bidang,” tambah Caridi.

Artikel sebelumyaWakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (PAC) mengutuk serangan terhadap Masjid Al-Aqsa
Artikel berikutnyaKaltim Terpilih untuk Pengajaran Nilai-Nilai Nasional Lemhannas