Beranda News Istana menyelenggarakan gladi bersih untuk merayakan detik-detik Proklamasi Republik Indonesia

Istana menyelenggarakan gladi bersih untuk merayakan detik-detik Proklamasi Republik Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Sabtu di halaman Istana Merdeka Jakarta, digelar gladi bersih di Istana Kepresidenan untuk merayakan detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia.

Gladi bersih tersebut diikuti oleh Pascibraca dan para prajurit TNI dan Polri yang mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Gladi kotor itu digelar sebagai prosesi de facto perayaan Detik Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pawai dimulai dengan total 40 pasukan, masing-masing 10 dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara, Angkatan Laut dan Polisi Indonesia, ke lapangan upacara, diikuti oleh personel upacara lainnya.

Selain itu, Presiden, Ibu Negara, Wakil Presiden, dan istri Wakil Presiden dimodelkan memasuki tempat upacara menjelang detik-detik kemerdekaan Indonesia yang ditandai dengan suara tembakan.

Pawai dilanjutkan dengan simulasi pengibaran bendera merah putih menggunakan bendera latihan sebelum merayakan detik-detik kemerdekaan Indonesia.

Dirty Rehearsal ini merupakan kali kedua Istana Kepresidenan menggelar Dirty Rehearsal sejak Jumat (13 Agustus), saat Dirty Rehearsal pertama digelar.

Prosesi gladi bersih juga dihadiri oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Deputi Tata Usaha dan Manajemen Sekretariat Presiden Rick Kiswardani, serta Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Artikel sebelumyaDoa untuk kebaikan alam semesta, nama sejumlah musisi "Suara Lombok"
Artikel berikutnyaKapolri minta optimalkan pos pemeriksaan kabupaten/kota di Babel