Beranda News Jalasenastri TNI AL terus "Vaksinasi"

Jalasenastri TNI AL terus "Vaksinasi"

Jakarta (ANTARA) –

Organisasi istri prajurit TNI AL Jalasenastri telah melakukan bakti sosial berupa “vaksinasi” kepada masyarakat umum, termasuk anak-anak yang berdomisili di kawasan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta dan sekitarnya.
Kampanye vaksinasi berlangsung pada Senin di Graha Jala Pushpita, Jakarta Pusat untuk memperingati 75 tahun Jalasenastri yang jatuh pada 27 Agustus.
Kegiatan penyiapan 1.000 vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca tersebut diulas langsung oleh Ketua Umum Jalasenastri Vero Yudo Margono didampingi Wakil Ketua Umum Wiek Ahmadi Heri Purwono, Karumkital Dr Mintohardjo, Kolonel Korps Marinir (K) dr. Gigi Imanta dan Kadep Kesla sebagai Ketua Panitia, Kolonel Korps Marinir (K) Dr. Isdiyanto Septiadi.
Ketua Umum Jalasenastri Vero Yudo Margono mengatakan, bakti sosial berupa vaksinasi dalam mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai COVID-19 telah dilakukan oleh seluruh Jalasenastri di seluruh Indonesia dari Sabang hingga Merauke dalam berbagai waktu. menurut wilayah mereka.
Antusiasme masyarakat begitu besar dan antrean di pelataran Graha Jala Puspita cukup panjang, sehingga target semula hanya 500 orang menjadi 1.000 orang.
“Vaksinasi saat ini ditujukan tidak hanya untuk orang dewasa, tetapi juga untuk anak-anak, dan tidak hanya dari vaksin pertama, tetapi juga dari vaksin kedua, dan di wilayah mana kami akan melayaninya,” kata Vero.
Menurutnya, Jalasenastri tidak akan berhenti sampai di situ, tetapi akan selalu dan akan terus melakukan kegiatan ini untuk berbagi kepedulian terhadap masyarakat Indonesia hingga COVID-19 hilang dari muka bumi.
Acara tersebut merekrut puluhan tenaga kesehatan Jalasenastri sebagai vaksinator yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan, dokter, perawat dan bidan yang telah bersertifikat resmi.
Aksi ini merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Casal), Laksamana Yudo Margono, kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Laut untuk mengerahkan seluruh potensi yang ada demi menyukseskan program pemerintah melalui serbuan satu juta vaksinasi COVID-19. hari untuk semua lapisan masyarakat di Indonesia.
Selain memperingati HUT Jalasenastri, acara ini juga dalam rangka menyambut HUT RI ke-76 pada 17 Agustus 2021 dan HUT ke-64 dr. Minthohardjo, yang jatuh setiap tanggal 1 Agustus.
Usai vaksinasi, warga menerima bantuan sembako yang secara simbolis diserahkan Jalasenastri Ketum kepada perwakilan warga.

Artikel sebelumyaKetua DPD menyambut baik pembukaan umrah.
Artikel berikutnyaNyonya mengundang orang untuk merayakan Tahun Baru Islam dengan rasa syukur