Beranda News Jangan ragu untuk menikmati pesona Air Terjun Srambang Ngavi.

Jangan ragu untuk menikmati pesona Air Terjun Srambang Ngavi.

Surabaya (ANTARA) – Ketua DPR Edi Baskoro Yudhoyono (Ibas) menikmati pesona Air Terjun Shrambang yang terletak di Kabupaten Ngavi, Jawa Timur.

“Mari kita luangkan waktu sejenak untuk menikmati keindahan alam yang mempesona. Cantik, cantik, keren, keren, dan tak terkalahkan,” kata Ibas dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Surabaya, Sabtu.

Taman Srambang adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Kabupaten Ngavi. Tempatnya berada di kaki Gunung Lau, tepatnya di hutan Jogorogo, di desa Girimulho.

Ada air terjun dan spot foto. Instagram menjadikan tempat wisata ini tidak pernah sepi pengunjung. Terkait hal itu, Ibas menghubungi Forum Komunikasi Ngavi Putra Putri Retirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI).

Putra bungsu SBY itu membagikan 500 paket sembako kepada warga sekitar, termasuk beberapa perlengkapan kebersihan untuk pemeliharaan lokasi wisata.

Dengan menggunakan sepeda motor, Ibas menelusuri jalanan turis, menyempatkan diri di hampir setiap sudut untuk berhenti sejenak untuk mengabadikan momen tersebut.

“Jika kita merawat pusat wisata ini, itu akan terus berkembang dan menjadi kebanggaan semua orang. Tapi dengan catatan, kami terus merawat dan memupuknya,” kata adik dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurthy Yudhoyono itu.

Rute selanjutnya, Ibas berjalan sekitar satu kilometer menuju air terjun yang menurutnya merupakan pemandangan yang indah dan tiada tara.

“Kelelahan perjalanan terbayar dengan melihat air terjun ini,” kata Ibas.

Air Terjun Shrambang dikenal tidak hanya karena keindahan dan kesejukannya, tetapi juga karena sejarahnya yang legendaris, yaitu Jaka Tarub.

Sementara itu, Roni, salah satu anggota FKPPI Ngawi, menyambut baik kehadiran Ibas dan berharap dapat membawa manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Saya berharap Mas Ibas selalu sehat dan panjang umur agar bisa mengunjungi Ngavi lagi. Kami berharap destinasi wisata di Ngawi juga bisa berkembang dan populer di skala nasional,” ujarnya.

Artikel sebelumyaGiudica memberi penyandang disabilitas kesempatan untuk tampil sebagai duet
Artikel berikutnyaSembilan tahun penantian, akhirnya bunga rafflesia mekar