Beranda Warganet Jelang Ramadhan, Polda Maluku Utara menerjunkan personel untuk membersihkan rumah ibadah.

Jelang Ramadhan, Polda Maluku Utara menerjunkan personel untuk membersihkan rumah ibadah.

Ternate (ANTARA). Polda Maluku Utara mengirimkan petugas ke sejumlah tempat ibadah untuk membersihkan bulan suci Ramadhan 1443 H di Kota Ternate.

“Kami memberangkatkan seluruh personel untuk melakukan bakti sosial berupa pembersihan di 18 masjid di sekitar Kota Ternate,” kata Michael Irvan Tamsil, Kabag Humas Polda Malut Kombes Pol di Ternate, Sabtu.

Ia menjelaskan, seluruh aparat Polda Maluku Utara dengan perlengkapan kebersihan yang telah disiapkan ikut serta dalam pembersihan tersebut.

Ia menyebut kegiatan tersebut sebagai rangkaian acara kepegawaian dalam menyambut datangnya Ramadhan 1443 H di daerah tersebut.

Ia mengharapkan semangat dan kesungguhan komitmen jajarannya terhadap pelaksanaan “Polri Tepat” sebagai bentuk tanggung jawab pemolisian yang dirasakan masyarakat luas.

Ia juga menghimbau kepada seluruh warga Maluku Utara untuk selalu mengikuti protokol kesehatan setiap saat mengingat situasi saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

“Saat melakukan aktivitas, baik berada jauh dari rumah untuk tujuan tertentu atau di mana pun berada, selalu gunakan masker dan selalu ikuti pedoman pemerintah dalam penanganan COVID-19,” ujarnya.

Salah satu pengurus masjid Imam Bonjol di Ternat memuji bakti sosial dari kepolisian setempat ini.

“Kekhawatiran Polda Maluku Utara ini mengakibatkan lingkungan Masjid Imam Bonjol menjadi bersih menjelang bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Ia berharap masjid selalu dijaga kebersihannya, sehingga lebih nyaman bagi umat yang beriman untuk beribadah.

“Selain melakukan persiapan Tarawih, kami juga akan memberikan pengamanan selama pelaksanaan salat Tarawih sepanjang bulan Ramadhan,” ujarnya.

Artikel sebelumyaJadi syarat mudik, vaksinasi dengan tiga dosis NTB semakin meningkat
Artikel berikutnyaMeratus diharapkan menjadi taman terestrial dunia