Beranda Hukum Jenderal Dudung berharap para perwira KKB akan melanjutkan operasi setelah kematian tiga...

Jenderal Dudung berharap para perwira KKB akan melanjutkan operasi setelah kematian tiga tentara

Bandung (ANTARA) –

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurahman berharap Mabes TNI menentukan langkah untuk melanjutkan pengejaran Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) setelah tiga prajuritnya tewas tertembak.
Dan saya yakin sampai hari ini Mabes TNI terus menganiaya mereka, kata Jenderal Dudung usai menjabat sebagai inspektur upacara pemakaman Sersan Rizal Maulana anumerta di Taman Makam Pahlawan Chikutra (TMP), Kota Bandung, Jawa Barat. Sabtu.
Tiga prajurit TNI yang tewas adalah Serda M. Rizal Maulana Arifin, Prajurit Tuppal Halomoan Baresa, dan Pratu Rahman Tomilava. Mereka adalah korban penyerangan pos TNI di Bukit Tepuk, Desa Jengernok, Kecamatan Gome, Kabupaten Punchak, Papua pada Kamis pagi (27/1).
Dudung menuturkan, pasca tewasnya tiga prajurit TNI AD merasa kehilangan. Dikatakannya, ketiga prajurit tersebut merupakan prajurit terbaik di TNI AD.

Ia juga berharap, tewasnya tiga prajurit TNI ini menjadi panutan bagi prajurit lainnya. Pasalnya, para prajurit yang gugur mendedikasikan jasa dan jasanya untuk negara.
“Kita doakan semoga tiga prajurit terbaik TNI yang mendahuluinya diberikan tempat yang layak oleh Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan akal dan keikhlasan,” ujarnya.
Dia mengaku sepenuhnya mengabaikan langkah strategis untuk mengadili mereka yang bertanggung jawab atas penyerangan Pos TNI di Kabupaten Goma.
“Skema operasi, konsep dan langkah yang diambil di Papua menjadi tanggung jawab Mabes TNI,” kata Dudung.

Artikel sebelumyaPolisi tangkap sembilan pelaku pembakaran karaoke di Sorong
Artikel berikutnyaTanda Tangan Palsu, Bupati Morowali Melaporkan Lima Perusahaan