Beranda News Jonathan Alan adalah Konsul Jenderal AS yang baru di Surabaya

Jonathan Alan adalah Konsul Jenderal AS yang baru di Surabaya

Denpasar (ANTARA) – Konsul Jenderal AS yang baru di Surabaya Jonathan Alan telah tiba di Indonesia untuk memimpin posisi baru dalam misi diplomatik AS di 12 provinsi Indonesia bagian timur, yaitu Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggar Barat, Nusa Timur. Tengara., Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara dan Maluku.

“Amerika Serikat dan Indonesia memiliki hubungan kuat yang sudah terjalin sejak lama. Saya berharap dapat terus mencari jalan yang berbeda, baik besar maupun kecil, untuk mempererat hubungan kedua negara kita,” kata Konjen Jonathan Alan secara tertulis. pernyataan humas dari Konsul Jenderal AS di Surabaya diterima di Denpasar, Kamis.

Ini merupakan tempat kedua beliau bekerja di Indonesia, sebelumnya beliau pernah bekerja di Jakarta pada tahun 2007-2011. “Saya senang bisa kembali ke Indonesia, tempat di mana orang-orangnya baik, ramah, dan inovatif. Saya dan keluarga sudah tidak sabar untuk mengenal komunitas baru kami di Indonesia bagian timur,” ujarnya.

Konsul Jenderal Jonathan Alan bergabung dengan US Foreign Service pada tahun 2002, dan sebelum bekerja di Surabaya, ia menjabat di Washington, DC, sebagai presiden direktur perusahaan. Direktorat Konsultasi dan Proyek Lanjutan (CAP) dibawah Kantor Strategi dan Keputusan Manajemen (M/SS).

Penugasan luar negeri sebelumnya termasuk Tokyo, Jepang; Casablanca, Maroko; dan Islamabad, Pakistan. Sebelum bergabung dengan pegawai negeri AS, Konsul Jenderal Jonathan Alan bekerja sebagai sukarelawan. Pasukan perdamaian di Paraguay dan menjadi sukarelawan Korps Krisis di Honduras.

Dia juga bekerja untuk sebuah perusahaan keuangan di New York. Dia berasal dari New Jersey, belajar di Universitas Drew dan Universitas Amerika di Washington DC

Artikel sebelumyaUpacara Penghargaan Emmy akan berlangsung di ruang terbuka
Artikel berikutnyaStevie Nicks membatalkan penampilan di lima festival musik