Beranda Warganet Kadin: 28.400 perusahaan daftarkan vaksin untuk gotong royong

Kadin: 28.400 perusahaan daftarkan vaksin untuk gotong royong

Yang pertama mendaftar adalah lebih dari 28.400 perusahaan dengan lebih dari 10,6 juta orang (penerima vaksin).

Jakarta (ANTARA) – Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Rosan P. Roslani mengatakan, jumlah pendaftar kerjasama vaksinasi sudah mencapai 28.400 perusahaan.

“Pertama dalam daftar lebih dari 28.400 perusahaan dengan lebih dari 10,6 juta (penerima vaksin),” kata Rosean usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Sekretariat Presiden mengumumkan di Youtube di Jakarta, Senin.

Rosan mengatakan bahwa panggung (kiriman) melakukan 500.000 vaksinasi pertama. Tahap pertama berlokasi di Jabodetabek dan diperuntukkan bagi pekerja di industri manufaktur.

Kemudian dilakukan vaksinasi gotong royong putaran kedua dengan sasaran penerima vaksin dari perbankan dan jasa keuangan.

Hal itu, kata Rosanne, dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Djokovi) dalam rapat pada Senin (28 Juni).

Presiden, kata Rohan, ingin agar vaksinasi Gotong Royong terus dilakukan sejalan dengan program vaksinasi massal pemerintah.

“Saya juga akan melaporkan kembali kepada Presiden tentang kerjasama vaksinasi ini dan perbaikan apa yang telah dilakukan. Inpres tersebut menyebutkan bagaimana program vaksinasi pemerintah dan vaksinasi gotong royong dapat dilakukan secara bersamaan sehingga tujuan kekebalan kolektif (kekebalan masyarakat) bisa tercapai,” ujarnya.

Rosan mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan daftar vaksinasi ini, mengingat baru sekitar 500 perusahaan yang telah melakukan vaksinasi dari 28.400 perusahaan yang telah mendaftar.

“Mudah-mudahan vaksinnya lebih cepat muncul, dan vaksinasi ini juga bisa kita dapatkan lebih cepat, dengan tetap berpegang pada aturan yang ada,” ujarnya.

Collaborative Vaccination adalah program vaksinasi untuk karyawan dan wanita, serta keluarga dan orang lain, yang didanai oleh organisasi hukum atau komersial.

Aturan pelaksanaan program ini diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi COVID-19.

Artikel sebelumyaWakil Ketua PKC Nurul Gufron Dites Positif COVID-19
Artikel berikutnyaPemkot Kediri membentuk RW koperasi untuk bekerja sama dengan rentenir.