Beranda Warganet Kalsel telah melaporkan tiga kasus tambahan COVID-19 dari Banjarmasin.

Kalsel telah melaporkan tiga kasus tambahan COVID-19 dari Banjarmasin.

Banjarmasin (ANTARA) – Penyebaran COVID-19 di Provinsi Kalimantan Selatan bertambah tiga kasus di Kota Banjarmasin pada Sabtu ini.

Dengan penambahan tiga kasus tersebut, sebanyak 30 pasien mendapat pengobatan, menurut laporan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel.

Dari 13 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Selatan, Kota Banjarmasin memimpin dengan 16 kasus COVID-19, disusul Kabupaten Banjar dengan 6 kasus COVID-19.

Sementara itu, lima kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan yang dinyatakan bebas pasien COVID-19, yakni Kotabaru, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, dan Tanah Bumbu.

Dengan penambahan tiga kasus positif COVID-19, hari ini jumlah kasus COVID-19 di Kalsel selama pandemi ini mencapai 84.366 kasus.

Dinkes Kalsel mengatakan tidak ada penambahan pasien sembuh dan meninggal hari ini, sehingga angka kesembuhan tetap 81.800 dan 2.536 orang meninggal selama pandemi.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Dr Diauddin di Banjarmasin mengimbau masyarakat tetap waspada, selalu mengikuti protokol kesehatan, mengingat masih banyak pasien terinfeksi COVID-19 di provinsi ini.

“Jangan santai, ikuti protokol kesehatan, pakai masker,” ujarnya.

Meski kebijakan tersebut diberikan untuk melonggarkan kebijakan pengetatan aktivitas publik, namun karena status kepatuhan Pembatasan Aktivitas Masyarakat (PPKM) level 1 di semua kabupaten/kota, jangan sampai lalai.

Ia juga berharap masyarakat mengikuti vaksinasi COVID-19 untuk dosis ketiga atau booster karena masih kecil, belum di atas 20 persen dari target 2,9 juta.

Sedangkan dosis injeksi kedua di atas 70 persen dan dosis injeksi pertama di atas 93 persen.*

Artikel sebelumyaYarSI University Lakukan Pertukaran Mahasiswa dengan Kampus Thailand
Artikel berikutnyaPetugas ditambah 20 membantu peziarah menyeberangi Mahbas Jin