Beranda Warganet Kami merawat pasien, bangsal isolasi tambahan telah disiapkan di Ngavi-Jatima.

Kami merawat pasien, bangsal isolasi tambahan telah disiapkan di Ngavi-Jatima.

Terkait ATP di Ngramba, kami sudah meminta izin kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Timur untuk diubah statusnya menjadi rumah sakit lapangan.

Ngawi, Jawa Timur (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi, Jawa Timur akan segera menyediakan tambahan ruang isolasi yang akan digunakan untuk memaksimalkan pelayanan bagi pasien yang telah terinfeksi COVID-19 di daerah tersebut akibat penambahan warga yang terinfeksi. .

“Pembatasan jumlah bangsal isolasi akibat peningkatan tajam jumlah pasien COVID-19 menjadi poin utama masuknya Kabupaten Ngawi dalam kategori zona merah. Untuk itu, kami akan meningkatkan ketersediaan ruang isolasi di tiga institusi medis yang ada,” ujarnya. Bupati Ngawi, Oni Anwar Harsoni, Jumat (25/6) 2021, di Ngawi.

Menurut dia, penambahan ruang isolasi dilakukan sehubungan dengan peningkatan jumlah pasien Covid-19 di wilayah tersebut.

Menurut dia, setelah rapat koordinasi yang dia lakukan dengan sejumlah rumah sakit dan gugus tugas COVID-19 setempat, ada tiga fasilitas kesehatan (Fask) yang rencananya akan ditambah ruang isolasi yakni RSUD dr Soeoto Ngawi. Rumah Sakit, Rumah Sakit Attin Ngawi dan gedung Agro Tecno Park (ATP) di Ngramba, Ngawi.

Rencananya, RSUD Dr Soeoto Ngawi akan menambah 15 ruang isolasi tambahan dari 80 ruang perawatan COVID-19 yang ada. Rumah Sakit Attin kemudian akan menambah 12 bangsal isolasi tambahan dari 28 ruang perawatan COVID-19 yang ada.

“Terkait ATP di Ngramba, kami sudah meminta izin kepada Gugus Tugas Covid-19 Jatim untuk mengubah statusnya menjadi rumah sakit lapangan yang tersedia hingga 60 tempat tidur. Dengan demikian, total tiga rumah sakit akan memiliki 200 tempat tidur untuk menerima pasien COVID-19,” ujarnya.

Setiap rumah sakit saat ini sedang melakukan penyesuaian untuk menyediakan ruang isolasi tambahan. Rencananya, ruang tambahan tersebut sudah bisa digunakan minggu depan.

Bupati berharap penambahan ruang isolasi akan memudahkan pelayanan pasien COVID-19 di Kabupaten Ngawi.

Secara total, kasus COVID-19 di Kabupaten Ngawi mencapai 2.946 hingga Jumat (25/6), menurut data. Dari jumlah tersebut, 2545 orang sembuh, 99 orang dalam pengawasan, 302 orang meninggal dunia.

Dalam penambahan kasus, 16 orang terkonfirmasi, 15 orang sembuh dan satu orang meninggal dunia.

Artikel sebelumya"ayah" #1 di Netflix di 82 negara
Artikel berikutnyaPolres Lampung Ajak Masyarakat Imunisasi COVID-19