Beranda Hukum Kapolda menghimbau kepada masyarakat untuk menyepakati perluasan PPKM Mikro di Sumut.

Kapolda menghimbau kepada masyarakat untuk menyepakati perluasan PPKM Mikro di Sumut.

Ketaatan masyarakat adalah kunci sukses dalam menahan penyebaran COVID-19

Medan (ANTARA) – Kapolda Sumut R.Z. Pancha Putra Simanjuntak menghimbau kepada warga Sumut untuk mematuhi prokes selama perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro (PPKM).

“Pemekaran PPKM Mikro ini mengacu pada Surat Edaran Gubernur Sumut 188.54/26/I/2021 tanggal 5 Juli 2021,” kata Irjen Pancha di Medan, Jumat.

Ia menjelaskan dengan perluasan PPKM Mikro, kegiatan di pusat perbelanjaan, pusat perbelanjaan, mall, kafe, PKL akan dikenakan pembatasan jam kerja hingga pukul 17.00 WIB. Membatasi bandwidth pengunjung hingga 25 persen dengan penerapan protokol kesehatan.

“Untuk zona merah, bekerja dari rumah (WFH) 75 persen, bekerja dari kantor (WFO) 25 persen. Selain zona merah, pembatasan dilakukan dengan menerapkan 50 persen WFH dan 50 persen WFO,” ujarnya.

Pancha menegaskan, untuk mengantisipasi potensi kemacetan yang mungkin timbul pada saat pemekaran PPKM Mikro, Polda Sumut bersama Kodam I/BB akan melanjutkan operasi peradilan massal di semua lini.

“Kami akan menindak tegas para pelanggar PPKM Mikro, dan kepatuhan masyarakat menjadi kunci keberhasilan kami dalam menekan penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Artikel sebelumyaKapolres Jambi Minta Pelaku Usaha Ikuti Aturan PPKM Mikro
Artikel berikutnyaPromosi Jambi sebagai pusat perhutanan sosial