Beranda Hukum Kapolres Jambi Minta Pelaku Usaha Ikuti Aturan PPKM Mikro

Kapolres Jambi Minta Pelaku Usaha Ikuti Aturan PPKM Mikro

….warga kota Jambi selalu mengikuti protokol kesehatan

Jambi (ANTARA) – Kapolres Jambi Combes Paul Dover Christian mengimbau pelaku usaha di Jambi untuk mematuhi aturan Pembatasan Masyarakat (PPKM) guna mengendalikan penyebaran COVID-19 di Jambi.

“Saat ini kami sedang melakukan patroli rutin untuk mensosialisasikan kepada warga Jambi tentang pengetatan rezim PPKM Mikro yang berlaku di Jambi sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 17 Tahun 2021, dimana Jambi terdaftar sebagai Level 4 PPKM Mikro,” kata Combes. Paul Dover Christian di Jambi, Jumat.

“Kami akan terus mengingatkan warga Kota Jambi untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Instruksi tersebut juga menyebutkan bahwa makan dan minum di tempat umum hanya diperbolehkan hingga pukul 17.00 WIB, waktu setempat di zona PPKM Mikro, dan tempat ini hanya dapat menampung 25 persen pengunjung.

“Jam operasional dibatasi hingga pukul 5 sore waktu setempat, dan kami meminta bisnis untuk mematuhi aturan ini,” kata Dover.

Sementara itu, rumah makan yang hanya melayani take away atau delivery bisa beroperasi sepanjang waktu, dan pihaknya juga mengerahkan mobil patroli dan pengeras suara raisa untuk menghimbau warga Jambi agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, setiap traffic light yang memiliki sistem ELTE (speaker) juga selalu menyiarkan dan mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi proses COVID-19. Hal itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Combes Dover Christian berharap warga Jambi dapat mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 6M, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari keramaian, mengurangi mobilitas dan menjaga kesehatan.

“Kepolisian juga membantu Polda Jambi, bersama Pemerintah Kota Jambi, Kodam 0415 Jambi dan seluruh pemangku kepentingan terkait, dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 di Kota Jambi,” ujarnya.

Polres Jambi juga akan terus melakukan patroli, menyikapi warga Kota Jambi tentang pengetatan PPKM Mikro. Hal itu dilakukan mengacu pada Permendagri Nomor 17 Tahun 2021 yang menyebutkan bahwa Kota Jambi termasuk dalam kategori PPKM Mikro level 4.

Artikel sebelumya426 hektar hutan di Cagar Alam Maninjau telah dibuka untuk perkebunan.
Artikel berikutnyaKapolda menghimbau kepada masyarakat untuk menyepakati perluasan PPKM Mikro di Sumut.