Beranda Hukum Kapolri bersama delapan jenderal pergi ke Ambon untuk mengawasi vaksinasi anak-anak.

Kapolri bersama delapan jenderal pergi ke Ambon untuk mengawasi vaksinasi anak-anak.

Ambon (ANTARA). Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan delapan jenderal pendampingnya tiba di Kota Ambon, Provinsi Maluku pada Kamis sore untuk melakukan serangkaian kegiatan, termasuk pengecekan vaksinasi anak.

Kapolres Maluku Kombes Paul M. Roem Ohoirat mengatakan Kapolri tiba di Ambon didampingi Kapolri Kapolri, Kapolri Propam. departemen dan kepala Pusat Medis dan Sanitasi Polri.

Polisi nomor 1 tiba dengan Batik Air ID-8296 di Bandara Pattimura Ambon pukul 18:10 ET. Ia dan rombongan lepas landas dari Bandara Halim Perdana Kusum Jakarta.

Rome Ohirat mengatakan, Kapolri beserta rombongan akan bermalam di Ambon, dan acara baru akan berlangsung pada Jumat (14/1).

Kapolri akan memberikan pengarahan kepada Polda Maluku, meninjau pelatihan tatap muka dan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Lapangan Merdeka Ambon.

“Besok Kapolri akan mengecek vaksinasi massal khusus anak yang berlangsung di Lapangan Merdeka Ambon,” kata Roem.

Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, Panglima XVI/Pattimura Mayjen Richard T.H. Tampubolon, Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, Forum Komunikasi Pimpinan Provinsi (Forkopimda) Maluku, dan politisi lainnya.

Maluku telah mendapat perhatian khusus dalam beberapa bulan terakhir karena tingkat vaksinasinya termasuk dalam lima besar terendah di Indonesia dan telah gagal mencapai target 70 persen pada akhir tahun 2021. Hanya Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tenggara yang mencapai angka vaksinasi di atas 70 persen.

Pada Desember 2021, Panglima TNI Andika Perkasa, dalam kunjungan kerja ke Maluku, juga sempat mencatat rekor vaksinasi rendah di daerah yang dijuluki “Tanah Para Raja”.

Artikel sebelumyaPerjalanan kereta api Logava terhenti setelah ditabrak mobil di Probolingo.
Artikel berikutnyaBNPT berbicara tentang radikalisme dengan tokoh masyarakat lokal di Bandung