Beranda Warganet Karawang menjadi prioritas penanggulangan kemiskinan ekstrem di 25 desa.

Karawang menjadi prioritas penanggulangan kemiskinan ekstrem di 25 desa.

Karawang (ANTARA) – Pemerintah Daerah Karawang, Jawa Barat, akan memprioritaskan program penanggulangan kemiskinan ekstrem di 25 desa yang berada di lima kecamatan terkait.

“Ke depan, program pengentasan kemiskinan akan difokuskan di 25 desa,” kata Pj Sekretaris Dinas Sosial Dani Laga di Karawang, Sabtu.

Ke-25 desa tersebut antara lain Desa Jemarajaya, Gebangjaya, Kedungjaya, Desa Kedungzheruk Kertarahayu (Kecamatan Chibuaya) dan Desa Karyamulya, Kutaampel, Segaran, Desa Segarjaya dan Telukbango (Kabupaten Batujaya).

Selain itu, Desa Kiara, Pasirjaya, Sukadzhaya, Sumurgede dan Tegalurung (Kecamatan Chilamaya Kulon) dan Desa Kutagandok, Kutakarya, Kutamukti, Sampalan dan Sindangsari (Kabupaten Kutavaluya).

Sisanya berada di lima desa di Kecamatan Pedes, yakni di desa Jatimula, Karanjaya, Kertaraharja, Payungsari dan Randumula.

Dany mengatakan kemiskinan ekstrem di 25 desa di lima kecamatan di sekitar Karawang harus segera ditanggulangi.

“Upaya yang akan dilakukan untuk mengatasi kemiskinan ekstrim masih dalam pembahasan. Harapannya, angka kemiskinan di 25 desa dalam beberapa bulan ke depan bisa berkurang,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Presiden Maaruf Amin yang memimpin Workshop Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di Kantor Gubernur Jawa Barat, mengatakan Karawang merupakan salah satu dari lima daerah dengan kemiskinan ekstrem.

Lima daerah termiskin di Jawa Barat adalah Chianjur, Bandung, Kuningan, Indramayu dan Karawang*.

Artikel sebelumyaMenparekraf menikmati SIPA Show 2021 di atas mobil
Artikel berikutnyaLindungi Keanekaragaman Hayati Raja Ampat, Pemandu Harus Punya Peta