Beranda News Kasad menyerupai formasi sehingga tidak ada vaksin kosong

Kasad menyerupai formasi sehingga tidak ada vaksin kosong

Jakarta (ANTARA) – Kepala Staf Angkatan Darat (Qassad) TNI Jenderal Andika Perkasa mengingatkan jajarannya agar tidak ada vaksin COVID-19 yang tidak terpakai atau tidak terpakai untuk memperlancar program vaksinasi negara.

“Yang penting kita tidak memperjuangkan ini di bawah, dan tidak boleh ada vaksin yang tidak terpakai,” kata Qassad saat telekonferensi dengan Kepala Kesehatan Pangdam dan Kepala Rumah Sakit Angkatan Darat melalui saluran YouTube TNI AD yang ditonton di Jakarta, Minggu. .

Kasad mengatakan jika ada stok vaksin yang belum digunakan, maka harus segera digunakan atau didistribusikan ke masyarakat agar tujuan imunitas masyarakat bisa segera terwujud.

Di satu sisi, Kasad memahami bahwa ada sejumlah masalah di bidang ini dalam hal percepatan vaksinasi, termasuk kurangnya dosis kedua yang sesuai.

Pemerintah sudah berusaha semaksimal mungkin. Namun, dari satu daerah ke daerah lain, masalah yang berbeda adalah karakteristik.

“Hambatan lokal selalu ada dan vaksinasi sangat sulit, tetapi pemerintah telah melakukan segala kemungkinan,” katanya.

Namun, Qassad menekankan bahwa semua pihak harus terus berusaha untuk mematuhi perintah komando tertinggi sebanyak mungkin.

Terakhir, ia mengingatkan stafnya bahwa memperkenalkan vaksinasi massal dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat memiliki dinamika yang berbeda.

“Kita hanya perlu bekerja sekeras mungkin untuk melindungi bangsa dan membantu masyarakat dari tertular COVID-19,” katanya.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Sobroto, Letjen TNI (Letjen) Dr.Albertus Budi Sulistia mengatakan, kasus harian COVID-19 dan tingkat hunian di bangsal isolasi mengalami penurunan, termasuk di rumah sakit lapangan yang didirikan oleh Pemerintah Indonesia. tentara. …

“Izin melapor mengacu pada rumah sakit lapangan, sudah tiga hari tidak ada pasien di sana. Semuanya bisa dilakukan di ruang perawatan,” ujarnya.

Artikel sebelumyaKirsten Dunst mengumumkan kelahiran anak keduanya
Artikel berikutnyaBMKG: Waspadai banjir akibat hujan deras di Aceh