Beranda Warganet Kasus COVID meningkat kemarin hingga varian virus menyerang segala usia.

Kasus COVID meningkat kemarin hingga varian virus menyerang segala usia.

Jakarta (ANTARA). Berikut beberapa berita menarik dari dunia kemanusiaan yang bisa dibaca kemarin (25/6) pagi ini, antara lain maraknya kasus COVID-19 di Indonesia, varian virus penyebab COVID-19 yang menyerang segala usia, dan fenomena di Geneponto sebagai “Air jet”.

Kementerian Kesehatan: Kasus COVID-19 meningkat karena opsi menular pada usia berapa pun

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengatakan, tingginya kasus COVID-19 belakangan ini disebabkan mobilitas penduduk dan ketersediaan varian yang menular pada segala usia.

“Analisis kami menunjukkan bahwa peningkatan ini terutama dipengaruhi oleh mobilitas penduduk selama libur Lebaran kemarin dan adanya varian kekhawatiran tentang virus yang menyebar lebih cepat pada semua usia,” kata Wakil Menteri Kesehatan (Vamenkes) Dante. Sakson… Harbuvono di SRIKANDI: Sistem Pengolahan Data Uji Klinis Komprehensif dan Fleksibel, Jakarta, Jumat.

Kementerian Kesehatan sedang mempelajari fenomena peningkatan jumlah anak muda yang rentan terhadap COVID-19

Kementerian Kesehatan mengatakan sedang melakukan penelitian terkait peningkatan jumlah anak muda yang terpapar COVID-19.

“Kalau anak muda, kita lihat ada gejala masuk anak muda. Kami sedang melakukan penelitian,” kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers online yang dipantau di Jakarta, Jumat.

Jumlah kasus COVID-19 di Republik Ingushetia meningkat menjadi 18872 orang pada hari Jumat

Gugus Tugas COVID-19 mencatat peningkatan penularan COVID-19 di Indonesia pada Jumat, mencapai 18.872.

Dengan demikian, hingga Jumat pukul 12.00 WIB, jumlah kumulatif kasus mencapai 2.072.867.

BMKG menyebut fenomena di Geneponto sebagai “jet air”

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar mengatakan, video viral pusaran air yang terjadi di perairan Kabupaten Geneponto, Sulawesi Selatan, merupakan semburan air.

“Makanya perlu dikoreksi, kejadian itu lebih tepat disebut semburan air. Curahan air adalah fenomena yang hampir sama dengan angin puting beliung, yang membedakan hanya pemandangannya di air,” kata Makassar. Peramal BMKG Agusmin saat berpidato di kantornya, Jumat.

Menkes: KB pilar pertama pencegahan kematian ibu dan stunting

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan Keluarga Berencana (KB) merupakan pilar pertama yang berperan penting dalam mencegah kematian ibu dan pertumbuhan terhambat (stunting) pada anak.

“Keluarga berencana merupakan pilar pertama dari safe motherhood dan berperan penting dalam mengurangi risiko kematian ibu dan dalam membangun generasi yang berkualitas,” kata Menkes dalam webinar bertajuk “Keluarga Berencana itu keren untuk mencegah kematian ibu dan stunting. .” dalam perayaan Hari Keluarga Nasional ke-28 yang berlangsung di Jakarta, Jumat.

Artikel sebelumyaperlindungan terhadap kecelakaan industri bagi nelayan
Artikel berikutnyaMelepaskan "Bukit pasir" diundur lagi jadi 22 oktober