Beranda Warganet Kemanusiaan Kemarin, Dari Asrama Haji Hingga Skenario Terburuk COVID-19

Kemanusiaan Kemarin, Dari Asrama Haji Hingga Skenario Terburuk COVID-19

Kami sudah pesan agar bisa selesai dalam 2 hari, jadi pada Kamis (7 Agustus) kami berharap sudah bisa digunakan dan dioperasikan.

Jakarta (ANTARA) – Serangkaian berita kemanusiaan pada Selasa (7/6) masih layak dibaca Rabu pagi ini, diawali dengan harapan Jokowi agar asrama haji Pondok Gede dapat digunakan untuk merawat pasien COVID-19 mulai Kamis (7 Agustus). ) sampai pemerintah menghitungnya. Skenario terburuk untuk COVID-19.

Berikut ikhtisar berita kemanusiaan hari Selasa:

1. Djokovi berharap Haji Pondok Gede dapat merawat pasien COVID-19 pada Kamis

Presiden Joko Widodo (Jokovi) berharap Asrama Haji Pondok Gede di Jakarta Timur dapat beroperasi sebagai fasilitas perawatan pasien COVID-19 pada Kamis (7 Agustus).

“Saya perintahkan selesai dalam dua hari, jadi pada Kamis (7 Agustus) kami berharap bisa dimanfaatkan dan dimanfaatkan,” kata Presiden Jokovi dalam keterangan resmi di kanal Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Selasa.

2. Menteri Kesehatan menyebutkan tujuh provinsi yang terkena serangan Delta.

Sebanyak tujuh provinsi di Indonesia tergolong rawan lonjakan kasus COVID-19 akibat perpindahan varian Delta dari India, menurut Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadykin.

“Kami melihat ada lima provinsi di Sumatera dan dua provinsi di Kalimantan yang harus kita waspadai secara khusus agar dapat mempersiapkan diri dengan baik,” katanya dalam konferensi pers virtual yang dipantau dari Jakarta, Selasa.

3. Menkes: pentingnya kerjasama nasional untuk mencapai 420 juta dosis vaksin.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadykin mengatakan pentingnya kerjasama nasional untuk mencapai 420 juta dosis vaksin selama enam bulan ke depan.

“Saya melihat kerja sama sangat penting, harus ada gotong royong nasional, kerja sama nasional untuk mencapai 420 juta dosis vaksin dalam enam bulan ke depan,” kata Menkes dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

4. Warga Griya Katulampa Bogor, 90 orang terinfeksi COVID-19 dirawat.

Wakil Walikota Dedi A. Rahim mengatakan, dinas kesehatan setempat telah mengambil langkah untuk merawat 90 warga gedung apartemen Griya Katulampa, kota Bogor, yang dinyatakan positif COVID-19.

“Puskesmas setempat telah mendaftarkan warga yang pernah kontak dekat dengan warga yang terpapar COVID-19 di rumahnya untuk dilakukan pemeriksaan antigen smear,” kata Dedi A. Rahim melalui telepon selulernya, Senin, saat dikonfirmasi ada 90 warga. . Perumahan Griya Katulampa, Kota Bogor, yang dinyatakan positif COVID-19.

5. Lukhut: Pemerintah sudah menghitung skenario terburuk perkembangan COVID-19.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjayitan mengatakan pemerintah telah menghitung skenario terburuk untuk COVID-19.

“Skenario terburuknya kita hitung, kalau lebih dari 40.000 (kasus per hari), bagaimana dengan suplai oksigen, obat-obatan dan rumah sakit, kita hitung semuanya,” kata Luhut dalam konferensi pers virtual yang disiarkan di saluran kepresidenan. Sekretariat Channel Youtube di Jakarta, Selasa.

Artikel sebelumyaVaksinasi di wilayah pesisir menjadi kunci keberhasilan PPKM Darurat kemarin.
Artikel berikutnyaWaspadai kemungkinan hujan lebat dan angin kencang di beberapa provinsi.