Beranda Hukum Kemarin, keamanan digital di ambang kekuatan di East Luvu

Kemarin, keamanan digital di ambang kekuatan di East Luvu

Jakarta (ANTARA) – Lima pemberitaan hukum yang berlangsung di Indonesia pada Minggu (10.10 WIB) tetap menarik untuk dibaca dan menyita perhatian publik, mulai dari pengamat menilai perlunya keamanan digital hingga penyusunan serangan kekerasan di Timur. Luwu.

Klik di sini untuk melihat berita selengkapnya

1. Para ahli mengatakan peretasan IG menunjukkan keamanan digital perlu diperbaiki

Pakar cybersecurity CISSReC Dr.Pratama Persadha menyatakan, peretasan akun Instagram (IG) Pemkot Surakarta kembali menegaskan bahwa keamanan aset digital di lingkungan pemerintahan ini masih perlu ditingkatkan secara signifikan.

“Biasanya ada peretasan seperti memanjakan atau mengubah tampilan jaringan. Bahkan hampir setiap bulan bisa terjadi di berbagai instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah,” kata Pratama Persadha menjawab pertanyaan ANTARA di Semarang, Minggu pagi.

Lebih detail di sini

2. INFID Tuntut Transparansi Penyidikan Dugaan Kriminalisasi Petani Campara

Indonesia International Development NGO Forum (INFID) meminta transparansi dalam mengusut dugaan kriminalisasi terhadap petani anggota Koperasi Tani Makmura Savita (KOPSA-M) di Kampara, Riau, yang teridentifikasi diduga menjual milik sendiri. perkebunan.

“Kedengarannya aneh? Sedih tapi benar. Kita tidak boleh menutup mata terhadap sejumlah konflik pertanahan antara masyarakat adat dengan perusahaan perkebunan, yang sebagian dijalankan oleh BUMN seperti PTPN dan Perhutani,” ujarnya. Intan Bedisa dari INFID, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di INFID. Jakarta, Minggu.

Lebih detail di sini

3. Polri tegaskan penghentian kasus paksa di Luvu Timur sesuai prosedur

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono membenarkan, penyidikan dugaan penyerangan tiga anak di Luvu Timur, Sulawesi Selatan dilakukan sesuai prosedur dan penyidik. sedang bekerja secara mandiri.

“Polisi bekerja atas dasar alat bukti, kemudian penyidik ​​independen. Sekali lagi Polri bekerja berdasarkan alat bukti, dan penyidik ​​bersifat independen,” kata Rusdi dalam jumpa pers di Kantor Humas Polri, Jakarta Selatan, Minggu.

Lebih detail di sini

4BNPT siap memenjarakan mereka yang tidak percaya radikalisme teroris

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) siap berdiskusi dan membantu masyarakat yang tidak percaya radikalisme dan terorisme di Indonesia untuk bertemu dengan narapidana terorisme di penjara.

“Agar kami bisa bersaksi dan berkomunikasi secara langsung bahwa ini nyata dan tidak dibuat-buat,” kata Direktur Pencegahan BNPT Brigjen Ahmad Nurwahid, Minggu di Jakarta.

Lebih detail di sini

5. Polisi melikuidasi produksi senjata improvisasi di Vostochny OKU

Anggota Reserse Kriminal Resmob Bayangan Walet (SW) Polsek Ohan Datang Ulu Timur (OKU), Sumatera Selatan, membongkar pabrik senjata api rakitan di Desa Umbul Sari, Desa Munchak Kabau, Kecamatan Buai Pemuk Bangsa Raja.

‘Rumah’ industri itu ditemukan usai penggerebekan pada Kamis (7 Oktober) sekitar pukul 19.30 WIB oleh petugas yang dipimpin Kepala Bareskrim Polres OKU Timur, AKP. Apromiko. Polsek OKU Timur, AKBP Dalizon didampingi Kasubag Humas Iptu Edi Arianto di Martapur, Minggu.

Lebih detail di sini

Artikel sebelumyaDesa di Sigi, Sulawesi Tengah, dilanda banjir bandang
Artikel berikutnyaKemarin, Prabowo mencalonkan diri sebagai presiden hingga pemilihan umum 2024.