Beranda Hukum Kemarin, pemeriksaan DNA-pro para saksi hingga korban perampokan menjadi tersangka

Kemarin, pemeriksaan DNA-pro para saksi hingga korban perampokan menjadi tersangka

Jakarta (ANTARA). Pada Jumat (15 April), kantor berita Antara melaporkan berbagai perkembangan hukum, mulai dari Polri yang mengagendakan pemeriksaan enam tokoh masyarakat terkait DNA Pro hingga tanggapan terhadap korban perampokan yang menjadi tersangka. di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Berikut rangkuman berita hukum kemarin yang layak disimak pagi ini.

1. Penyidik ​​berencana mewawancarai 6 tokoh masyarakat terkait DNA Pro.

Penyidik ​​Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Direktorat Reserse Kriminal Polri pekan depan menjadwalkan pemeriksaan sebagai saksi enam tokoh masyarakat yang terlibat dalam penyidikan tindak pidana penipuan investasi melalui aplikasi robot perdagangan DNA Pro. .

Lagi di sini

2. Pakar Hukum: Orang harus berkelahi jika bertemu dengan yang lari.

Profesor Hibnu Nugroho, Pakar Hukum Pidana Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, mengatakan, masyarakat harus berani melawan jika bertemu dengan perampok di jalan.

Lagi di sini

3. Kakorlantas dan Menhub cek tol Jakarta-Chikampek sebelum berangkat pulang.

Kepala Pelayanan Jalan (Kakorlantas) Polri, Irjen Paul. Firman Shantyabudi dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memeriksa jalan tol Jakarta-Chikampek (Japek) pada Jumat jelang mudik Lebaran 2022.

Lagi di sini

4. Akademik: Korban yang membunuh dua perampok tidak dapat dianggap sebagai tersangka.

Guru Besar Hukum Pidana Universitas Trisakti Azmi Syahputra mengatakan, Murthede atau Amak Sinta yang membunuh dua perampok di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, tidak bisa dijadikan tersangka dan dijerat pasal pidana.

Lagi di sini

5. Kapolres Sumut menyampaikan bahwa Ibadah Jumat Agung aman dan bermanfaat.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Pancha Putra mengatakan, perayaan ibadat dan misa Jumat Agung berjalan lancar dan tidak ada gangguan.

Lagi di sini

Artikel sebelumya"KKN di Kampung Penari" rilis trailer baru, ditayangkan pada 30 April
Artikel berikutnyaGUNDAM Meluncurkan Proyek Metaverse