Beranda Warganet Kemarin vaksinasi penyintas penyakit autoimun untuk mengumpulkan data musik Nusantara

Kemarin vaksinasi penyintas penyakit autoimun untuk mengumpulkan data musik Nusantara

Jakarta (ANTARA). Rangkaian berita kemanusiaan pada Minggu (22/8) masih menarik untuk disimak, mulai dari vaksinasi bagi penyintas penyakit autoimun hingga pendataan musik Indonesia.

Berikut beritanya:

– Pakar: Vaksinasi bagi penyintas dengan penyakit autoimun diperbolehkan.

Profesor Iris Renganis, Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, mengatakan, vaksinasi bagi penderita penyakit autoimun diperbolehkan asalkan kondisinya stabil sesuai anjuran dokter yang merawat.

– Kota Bekasi menerima vaksin COVID-19 dari Pfizer.

Pemerintah Bekasi, Jawa Barat telah menerima 181.350 dosis vaksin COVID-19 bermerek Pfizer dari Kementerian Kesehatan, yang akan segera digunakan untuk mencapai kekebalan kelompok sesuai anjuran World Health Organization (WHO).

– UNJ raih rekor MURI pada penutupan PKKMB 2021

Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menerima penghargaan Museum Rekor Dunia (MURI) Indonesia untuk Rekor Senam Sendok (Sensi) dengan jumlah peserta terbanyak, yang diselesaikan oleh hampir 6433 mahasiswa baru UNJ.

– Deputi Menteri Nilai perlu penguatan kompetensi guru.

Wakil Menteri Agama Zainut Tawhid Saadi menilai perlu penguatan kompetensi dosen agar pesan yang disampaikan bisa instruktif, tidak provokatif, menyinggung dan mengandung ujaran kebencian.

– Musik tradisional Nusantar akan direkam dan dikembangkan.

Musik tradisional nusantara, baik di dalam maupun di luar negeri, akan dikembangkan dan tercatat dalam database Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Artikel sebelumyaPapua Barat masih memiliki 1.571 kasus aktif COVID-19 yang dirawat dan dikarantina
Artikel berikutnyaWaspada, pendakian Gunung Lokon di Sulawesi Utara ditutup