Beranda Warganet Kemenkominfo evaluasi program kota pintar Medan

Kemenkominfo evaluasi program kota pintar Medan

Berbagai program telah dilaksanakan untuk mendukung implementasi smart city.

Medan (ANTARA) – Tim Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menilai berbagai program ke arah “kota Pintar“(Smart city) diterima oleh kota Medan, Sumatera Utara, pada periode 2018-2020.

“Tinjauan ini dimaksudkan untuk memberikan arahan, mengevaluasi program smart city dan mengkaji hasil penilaian,” jelas Rini Rahmavati, technical advisor tim Kemenkominfo, di Balai Kota Medan, Kamis.

Ia mengaku bertemu dengan Pj Asisten Sosial Kota Medan Khairul Syakhnan didampingi Kadiskominfo Kota Medan Zain Noval.

Reenie melanjutkan, pihaknya akan melakukan survei lapangan di ibu kota provinsi Sumatera Utara selama dua hari ke depan, memberikan saran teknis.

“Kami juga mengevaluasi pelaksanaannya”kota Pintar“Manajemen risiko, mewawancarai penanggung jawab setiap program smart city dengan responden yang diwakilinya,” jelas Reeney dalam program bertajuk “Berkendara menuju 100 kota pintar“.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Medan, Zayn Noval mengatakan, sejak tahun 2018, Kota Medan menjadi salah satu dari 50 kota terpilih yang akan dinilai sebagai “kota Pintar“.

Ia menjelaskan, saat ini berbagai program telah dilaksanakan untuk mendukung implementasi smart city, antara lain layanan pendaftaran penduduk secara online dengan aplikasi SIBISA.

“Lisensi dan investasi dengan aplikasi CANTIK Cloud, pembayaran pajak dan biaya daerah dengan aplikasi SIMP4D, dan pembayaran biaya parkir non tunai dengan e-parking,” kata Zayn.

Artikel sebelumyaTiga strategi Kemenkes atasi DBD
Artikel berikutnyaVaksin tiba, pemerintah berupaya menyediakannya melalui kemitraan