Beranda Hukum Kemenkum HAM Jabar Konfirmasi Karutan Depok Tersangka Narkoba

Kemenkum HAM Jabar Konfirmasi Karutan Depok Tersangka Narkoba

Bandung (ANTARA) – Kepala Badan Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Cabang Regional Jawa Barat Taufikurahman membenarkan bahwa Kepala Rumah Tahanan Kelas I (Karutan) Depok ditangkap polisi atas dugaan terlibat kasus narkoba…

Tawfiq mengatakan, seorang Karutan Depok bernama Anton ditangkap polisi Jakarta Barat pada akhir Juni 2021.

“Memang benar ada keterkaitan dengan perkembangan Polres Jakarta Barat,” katanya saat dihubungi di Bandung, Jawa Barat, Minggu.

Saat ini, Karutan Depok masih dalam pemeriksaan Polres Jakarta Barat, katanya. Ia menegaskan, pihaknya telah menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut ke polisi.

Mengenai statusnya, dia mengatakan bahwa Karutan Depok saat ini sedang diusulkan untuk dibekukan sambil menunggu kejelasan status hukumnya.

Ia mengatakan, posisi Depok Karutan saat ini dijabat oleh Pengurus Harian (Plh). Lembaga pemasyarakatan di Rutan Praperadilan Depok tetap beroperasi seperti biasa.

“Ini masih asas praduga tak bersalah, masih dikembangkan oleh pihak kepolisian,” ujarnya.

Ia menegaskan, Kementerian Hukum dan HAM tidak akan mencampuri aparat penegak hukum jika ada pegawai Kementerian Hukum dan HAM yang ditahan dalam kasus pidana.

“Ya enggak masalah (termasuk Karutana) kalau terbukti ya kalau terbukti berdasarkan penyidikan Polres Jakarta Barat, kalau tidak ada tindakan pasti diproses hukum,” kata dia. Apakah dia. …

Artikel sebelumyaMendagri: Kebijakan Keamanan Publik PPKM
Artikel berikutnyaKeluarga dari dua MIT OI yang terbunuh memberikan sampel DNA kepada polisi