Beranda Hukum Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur bermitra dengan ICITAP untuk...

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur bermitra dengan ICITAP untuk meningkatkan keterampilan sipir penjara.

Segera terapkan ilmu yang didapat dari pelatihan ini.

Sidoarjo (ANTARA) – Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanvil Kemenkumham) Jawa Timur (Jawa Timur) bersama Ditjen Pemasyarakatan bekerja sama dengan Program Bantuan Pelatihan Penyelidik Kriminal Internasional (ICITAP) untuk meningkatkan kemampuan petugas pemasyarakatan dalam menangani pelanggaran keamanan di Lapas atau Rutan.

Penasihat Koreksi Senior, ICITAP Gene Langheld mengatakan pada hari Senin bahwa kelompoknya sangat bersemangat, terutama mengingat keragaman petugas yang menghadiri acara tersebut.

“Ada perwira senior dan junior yang sangat bagus,” katanya di sela-sela pelatihan elemen dasar standar keamanan dan tim tanggap darurat di sebuah hotel di Sidoarjo, Senin.

Seorang mantan tahanan negara bagian AS mengatakan bahwa banyak masalah di penjara Indonesia sebenarnya muncul di penjara Amerika.

Oleh karena itu, seraplah ilmu yang diperoleh sebaik mungkin dan bagikan kepada rekan-rekan Anda sebanyak mungkin. Saya yakin ini akan sangat membantu Anda dalam memenuhi tanggung jawab Anda, ”katanya.

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur, Krismono, mengingatkan perlu memperhatikan beberapa hal, yakni deteksi dini situasi keamanan dan ketertiban.

“Deteksi dini sangat penting karena dengan fungsi intelijen ini, kita bisa segera mendeteksi masalah dan mengantisipasi kemungkinan pelanggaran sedini mungkin,” katanya.

Beliau juga menyampaikan bahwa perubahan pola pikir dan komitmen menjadi kunci agar kinerja kami tetap baik dan sesuai dengan SOP yang berlaku.

Oleh karena itu, kepala kantor wilayah berharap setelah keikutsertaan dalam acara ini akan ada perubahan yang signifikan.

“Pelatihan ini sangat penting karena langsung mengimplementasikan ilmu yang didapat setelah selesai,” ujarnya.

Acara tersebut dihadiri petugas dari Lapas Surabaya dan Rutan Wanita Surabaya di Porong, Sidoarjo, Jawa Timur.

Artikel sebelumyaKementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan bekerja sama dengan 20 OBH di bidang litigasi dan non-litigasi.
Artikel berikutnyaKapolres Kalteng: Operasi Taat Telabang Cegah Kecelakaan Lalu Lintas