Beranda Trending "Kendarai mobilku" Haruki Murakami diadaptasi untuk film, berpartisipasi dalam Cannes

"Kendarai mobilku" Haruki Murakami diadaptasi untuk film, berpartisipasi dalam Cannes

Jakarta (ANTARA) – Sutradara Jepang Ryusuke Hamaguchi merilis film adaptasi “Ride By Car” karya Haruki Murakami di Festival Film Cannes, Minggu (7 November) waktu setempat. Film ini menceritakan kisah kesedihan dan penyesalan, yang memanifestasikan dirinya dalam gaya sinematik setelah beberapa perjalanan.

“Drive My Car” diadaptasi dari cerita Murakami. Hamaguchi, yang telah memberikan kontribusi signifikan pada sinematografi, termasuk di Berlin, mengatakan bahwa dia tertarik dengan potensi ruang tertutup yang mengelilingi para karakter.

“Yang membuat saya tertarik adalah bagaimana keintiman dibawa ke dalam mobil melalui percakapan panjang antar karakter,” kata Hamaguchi.

“Drive My Car” berfokus pada aktor dan sutradara teater, diperankan oleh Hidetoshi Nishijima, yang dipaksa untuk menghadapi iblis yang bersembunyi di bawah permukaan pernikahannya yang tampaknya sempurna setelah diguncang oleh perselingkuhan dan istrinya meninggal.

Dua tahun kemudian, masih berjuang untuk mengatasi kehilangannya, ia melakukan perjalanan ke Hiroshima untuk memfilmkan versi multibahasa Paman Vanya dan ditugaskan sebagai pengemudi, Misaki (Miura Toko), dan mereka berdua mulai berbicara tentang perjalanan mereka.

Hamaguchi mengatakan dia menikmati bekerja dengan pemeran multibahasa, termasuk aktris Korea Park Yoo Rim, yang berperan sebagai aktris bisu yang mengucapkan dialognya dalam bahasa isyarat.

“Saya pikir fakta bahwa tidak ada aktor yang bisa saling memahami itu menarik karena membuat mereka saling mengawasi lebih dekat dan bereaksi dengan cara yang berbeda,” kata Hamaguchi.

Film Jepang menerima pujian kritis awal, terutama untuk peran utamanya.

Sementara itu, Festival Film Cannes yang berlangsung hingga 17 Juli kembali digelar setelah sempat dibatalkan pada 2020 akibat pandemi virus corona.

Artikel sebelumyaKota Nurbay dibingkai oleh masa lalu, sekarang dan masa depan
Artikel berikutnyaSutradara Greta Gerwig "Barbie" dibintangi oleh Margot Robbie