Beranda Warganet Kepala BNPB Luncurkan Gerakan Masker Mobil untuk Malang Raya

Kepala BNPB Luncurkan Gerakan Masker Mobil untuk Malang Raya

Malang, Jawa Timur (ANTARA) – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letnan Jenderal TNI Ganip Varsito mengumumkan pergerakan kendaraan masker di wilayah Malang Raya, Jawa Timur dalam upaya memperkuat protokol medis untuk memerangi COVID. 19 .

“Pemerintah melalui BNPB dan Satgas Covid-19 gencar bekerja memperkuat protokol kesehatan dengan membagikan masker. Sosialisasi masker kepada masyarakat dilakukan melalui Gerakan Masker Mobil Komunitas Bhumi. Arema, “ucap Gani.

Pelepasan mobil bertopeng itu dilakukan Kepala BNPB yang didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listio Sigit Prabovo, Gubernur Jawa Timur Hofifa Indar Paravansa, pakar di lingkungan BNPB dan polisi biasa. Forkopimda Malang Raya.

Ganip menjelaskan, gerakan tersebut bertujuan untuk melaksanakan program pemerintah yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker, yang dilaksanakan oleh semua lapisan masyarakat.

Dalam hal ini, armada 36 topeng dilepas secara simbolis beserta duta perubahan perilaku. Setiap armada diamanatkan untuk mendistribusikan masker ke semua lapisan masyarakat.

“Masker dibagikan kepada masyarakat, misalnya di pasar tradisional, pedagang kaki lima, terminal, dan stasiun,” katanya.

Rencananya seluruh armada akan ditugaskan untuk membagikan masker di tiga lokasi di wilayah Malang Raya, yakni Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu.

Wilayah Kabupaten Malang akan mengerahkan 20 armada dengan 80 Duta Perubahan Perilaku, 10 armada Malang dengan 30 Duta Perubahan Perilaku, dan Kota Batu dengan enam armada dan 24 Duta Perubahan Perilaku.

“Masker yang akan dibagikan di tiga wilayah tersebut berjumlah 500.000 masker,” ujarnya.

Program Mobil Masker Malang ini merupakan kelanjutan dari gerakan protokol kesehatan BNPB yang sebelumnya dilakukan di DKI Jakarta, Bali, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Kami berharap melalui kegiatan Mobil Masker BNPB dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih patuh dan tertib terhadap protokol kesehatan, termasuk kesadaran untuk selalu lebih disiplin dalam memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Tercatat 32.102 kasus terkonfirmasi COVID-19 tercatat di wilayah Malang Raya. Dari total 29.352 orang yang dilaporkan sembuh, 2.261 dinyatakan meninggal dunia dan sisanya menjalani perawatan.

Artikel sebelumyaObor “Tiga Praseti” merayakan HUT ke-76 RNII
Artikel berikutnyaDari Ivan Fals hingga Eco Yuli Irvan rayakan HUT ke-76 RRI