Beranda News Ketua DPA RI serukan diakhirinya kekerasan terhadap anak

Ketua DPA RI serukan diakhirinya kekerasan terhadap anak

Surabaya (ANTARA). Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Indonesia AA LaNyalla Mahmoud Mattalitti, mengimbau semua pihak di tanah air untuk menghentikan kekerasan terhadap anak.

“Sangat meresahkan mendengar kasus kekerasan terhadap anak. Masalah seperti itu harus menjadi perhatian umum. Masyarakat juga harus menjaga lingkungan,” ujarnya saat mengunjungi daerah pemilihan di Surabaya, Kamis.

LaNialla membuat panggilan ini sebagai tanggapan atas pelecehan ayah tirinya terhadap seorang anak berusia 7 tahun di desa Ragajaya, Kecamatan Bojongede, Kabupaten Bogor.

Korban dikurung dengan tangan diikat dengan kabel di sebuah rumah kontrakan bersama tiga anak lainnya.

Menurut mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri Jawa Timur itu, kekerasan terhadap anak kerap dilakukan oleh orang-orang terdekatnya, seperti ayah jauh atau kerabat lainnya.

“Masalah ini masih sering terjadi dan dapat menjadi ancaman psikologis bagi generasi mendatang,” kata anggota dewan dari daerah pemilihan Jawa Timur itu.

Mantan Ketua Umum PSSI itu juga menegaskan bahwa masalah kekerasan terhadap anak seolah tidak ada habisnya, sehingga ia meminta polisi mengusut kasus tersebut dan menjatuhkan hukuman berat agar menarik perhatian publik.

“Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh warga untuk turut serta menyelamatkan anak-anak dari potensi tindak kekerasan dengan melaporkan hal ini kepada pihak yang berwajib. Segera laporkan ke PPA agar bisa ditangani,” kata alumnus Universitas Brawijaya Malang ini.

Artikel sebelumyaWapres berharap Al-Jamiyatul Vashliya ikut andil dalam mencetak generasi sejahtera duniawi.
Artikel berikutnyaPolisi akan segera menutup penyelidikan atas pembunuh istri