Beranda News Ketua DPR Minta Tokoh Adat Papua Ajak Penduduk untuk Vaksinasi COVID-19

Ketua DPR Minta Tokoh Adat Papua Ajak Penduduk untuk Vaksinasi COVID-19

Gotong royong akan menjadikan Indonesia sehat, kuat, dan hebat di masa depan.

Jakarta (ANTARA) – Presiden Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Poin Maharani meminta para tokoh adat di Papua membantu pemerintah meyakinkan warganya untuk ambil bagian dalam vaksin COVID-19 untuk melindungi kekebalan kelompok.kekebalan kolektif) dapat segera dibuat.

Poin Maharani meyakini bahwa upaya pencapaian tujuan vaksin COVID-19 di Papua membutuhkan kolaborasi berbagai pihak, termasuk tokoh adat, agama, dan budaya yang memiliki pengaruh dan didengar masyarakat.

“Pemuka adat, budaya dan agama memiliki peran penting dalam meyakinkan orang Papua tentang pentingnya vaksinasi,” kata Poinne Maharani, mengutip transmisi tertulis yang diterima Sabtu di Jakarta.

Poin juga mengatakan bahwa tingkat penyebaran penyakit hanya dapat dibatasi jika setiap daerah, termasuk Papua, dapat memastikan sebagian besar warganya divaksinasi.

“Gotong royong akan menjadikan Indonesia sehat, kuat, dan hebat di masa depan seiring kita bertahan dari pandemi COVID-19,” kata Poin.

Poin menyoroti percepatan vaksinasi dalam pertemuan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Papua di kantor Gubernur Papua, Jayapura, Sabtu.

Poin telah meminta pemerintah provinsi Papua untuk mempercepat vaksinasi COVID-19 di wilayahnya untuk menjaga orang Papua tetap aman selama pandemi.

“Dari laporan yang saya terima, vaksinasi di Papua masih rendah baik untuk dosis pertama maupun kedua,” kata Poin kepada anggota Forkopimda Papua.

Pemerintah berencana memvaksinasi 2.583.771 orang dari 3,4 juta orang di Papua.

Namun, tingkat vaksinasi di Papua hanya 22,62 persen untuk dosis pertama dan 14,66 persen untuk dosis kedua.

Hingga 30 September 2021, jumlah orang yang terinfeksi COVID-19 di Papua telah mencapai 33.705. Oleh karena itu, Poin meminta Forkopimda Papua bekerja lebih keras untuk meningkatkan jumlah vaksinasi guna menekan penyebaran COVID-19.

“Tentunya dukungan dan dorongan semua pihak harus menjadi salah satu komitmen kita agar vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan benar di seluruh wilayah Papua,” kata Presiden DPR RI.

Artikel sebelumyaMenteri Agama Yakut nilai kerukunan umat beragama di Bangka Belitung
Artikel berikutnyaBPK Konfirmasi Kasus Bupati Hulu Sungai Uthar untuk Tender Proyek