Ketua Korpri Zudan Arif Dukung Penuh Program Rumah bagi ASN

JAKARTA, WARTAJURNAL.COM – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) menjalin kerjasama dengan PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) (Persero) untuk memudahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki rumah pertama.

Dengan adanya sinergi ini, ASN, khususnya anggota Korpri berkesempatan mendapat produk berkualitas, lokasi yang strategis, serta pembayaran cicilan lebih terjangkau dengan jangka waktu KPR yang lebih panjang hingga memasuki masa pensiun.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh dalam acara bertajuk TASPEN dan KORPRI Menyapa ASN, Sosialisasi Perumahan Pertama dan Investasi Emas bagi ASN di Ruang Auditorium Gedung Kantor TASPEN Pusat (17/06).

Zudan mengungkapkan, pihaknya menyambut baik adanya program kerjasama yang memudahkan ASN, khususnya anggota Korpri mendapat fasilitas pembiayaan perumahan dari Taspen. Program ini lanjutnya, sangat relevan dan sejalan dengan program kerja pihaknya, yaitu meningkatkan kesejahteraan ASN.

“Korpri mendukung penuh hadirnya program percepatan kepemilikan rumah pertama bagi ASN dari Taspen Group ini,” tegas Zudan.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Taspen, A.N.S. Kosasih mengatakan, sebagai salah satu BUMN yang menjamin masa depan ASN, Taspen berkomitmen selalu menghadirkan program dan layanan yang dapat meningkatkan kesejahteraan pesertanya.

“Korpi adalah institusi yang tepat bagi Taspen untuk melayani ASN. Diharapkan kerja sama ini dapat memudahkan seluruh ASN di Indonesia mendapatkan fasilitas pembiayaan rumah pertama. Ke depan, TASPEN akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan untuk para peserta melalui beragam program inovatif yang sesuai dengan perkembangan teknologi, serta memastikan kesejahteraan ASN aktif maupun pensiunan,” kata Kosasih.

Sementara itu, Direktur Utama PT Taspen Properti Indonesia, Bayu Utama menjelaskan tentang skema penyediaan perumahan untuk ASN. Dirinya berharap, sinergi Taspen dan Korpri dapat mempermudah hal-hal terkait administrasi pemesanan dan verifikasi administrasi.

“Sehingga PT Taspen Properti Indonesia dapat melakukan persetujuan KPR dan asuransi yang bekerja sama dengan Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (ASBANDA),” kata dia.

Selain meresmikan program kepemilikan rumah pertama bagi ASN, Taspen turut menghadirkan PT Gemilang Hartadinata Abadi dengan Program Kepemilikan Emas, khusus untuk peserta Taspen.

Melalui program ini, nantinya peserta Taspen dapat mengetahui secara langsung nomor seri Logam Mulia yang dipesan beserta sertifikatnya dengan harga kompetitif, buyback kompetitif, tanpa uang muka, pilihan gramasi investasi, hingga pilihan waktu cicilan sesuai keinginan dengan tenor enam sampai dengan 36 bulan (tiga tahun).

Acara peluncuran program ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama Taspen, A.N.S. Kosasih, Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH. MH, dan Direktur Utama PT Taspen Properti Indonesia Bayu Utama. Kegiatan ini turut dihadiri secara daring oleh anggota Korpri di seluruh Indonesia.*

Artikel sebelumyaKeberhasilan meredam radikalisme adalah kunci Indonesia emas.
Artikel berikutnyaMenkes G20 dan Menkeu Bertemu Bahas Sumber Pendanaan Darurat Kesehatan