Beranda News Ketua MPR mengucapkan terima kasih kepada USK yang telah menerima mahasiswa dari...

Ketua MPR mengucapkan terima kasih kepada USK yang telah menerima mahasiswa dari Papua

Banda Aceh (ANTARA) – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengucapkan terima kasih kepada Universitas Syiah Kuala (USK) yang telah mendampingi mahasiswa Papua yang belajar di jantung kampus Aceh.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Syiah Kuala (USK) yang telah membimbing mahasiswa asal Papua,” kata Bambang Soesatio di Banda Aceh, Kamis.

Universitas Syiah Kuala merupakan pionir dalam memberikan bimbingan pendidikan kepada mahasiswa asal Negeri Cenderawasih, kata Bambang.

“Dengan demikian, terjadi interaksi yang baik dengan dunia pendidikan (untuk siswa dari Papua),” kata politisi Partai Golkar itu.

Sementara itu, Kepala Biro Kemahasiswaan Dr Mustafa Sabri mengatakan 46 mahasiswa asal Papua masih menempuh pendidikan di USK.

Mustafa mengatakan dari tahun 2017 hingga 2020, mahasiswa Papua terdiri dari empat kelompok. Semuanya menempuh studi dengan bantuan beasiswa dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Mereka semua belajar tentang Beasiswa Pendidikan Tinggi Bukti Papua (ADIk) setiap semester,” kata Mustafa.

Mustafa mengatakan, mahasiswa Papua itu ketika pertama kali masuk kampus wajib tinggal di asrama, dan setelah itu juga dipersilakan jika ingin mencari tempat tinggal sendiri.

Meski tidak tinggal di asrama, beasiswa mereka tetap diberikan setiap semester setelah memperhitungkan jumlah bulanan yang diterima mahasiswa.

“Beasiswa mereka sudah diberikan sejak kuliah pertama, hampir sama dengan beasiswa Bidikmisi (miskin),” kata Mustafa.

Artikel sebelumyaDNRD Jember minta BPC audit investigasi anggaran COVID-19
Artikel berikutnyaHaris Azhar: Pemrosesan Jivasraya-Asabri harus memberikan kepastian hukum