Beranda News Ketua MPR: Pemerintah memberikan subsidi upah kepada pekerja yang terkena dampak keadaan...

Ketua MPR: Pemerintah memberikan subsidi upah kepada pekerja yang terkena dampak keadaan darurat PPKMKM

Jakarta (ANTARA) – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Indonesia Bambang Soesatio meminta pemerintah memberikan subsidi upah kepada pekerja yang terkena kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Ekstrim (PPKM) karena kebijakan ini berdampak besar bagi dunia usaha. Perdamaian.

“Selain itu, kami akan terus memberikan bantuan kepada pekerja yang berpenghasilan di bawah lima juta rupiah dan memastikan bantuan itu akurat dan tidak disalahgunakan,” kata Bambang Soesatyo atau Bamset dalam sebuah pernyataan di Jakarta, Rabu.

Dia meminta pemerintah mendorong para pelaku usaha agar tidak melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) atau PHK karyawan selama pelaksanaan PPKM darurat.

Langkah itu, kata dia, untuk membantu bisnis atau perusahaan mempertahankan karyawan.

“Meminta pemerintah memberikan instruksi yang jelas kepada petugas jaga lapangan bahwa PPKM mikro adalah pembatasan kegiatan masyarakat yang berpotensi menyebabkan peningkatan klaster penularan COVID-19, bukan pembatasan masyarakat mencari nafkah untuk bertahan hidup, ” katanya….

Oleh karena itu, ia menilai sanksi tegas yang dijatuhkan kepada pelanggar harus dilaksanakan sesuai aturan, dan tidak merusak barang atau menghalangi badan usaha untuk tetap menjalankan bisnis sesuai aturan yang telah ditetapkan.

Dia meminta pemerintah berkomitmen menyiapkan berbagai dana untuk melakukan tindakan pencegahan PHK, seperti penguatan program payroll Subsidi (BSU) dan realokasi anggaran yang tepat untuk mengatasi pandemi.

Artikel sebelumyaKetua Republik Rakyat Mongolia meminta pemerintah mengoreksi data penerima bantuan sosial
Artikel berikutnyaEP: Menerapkan keadilan virtual memiliki banyak kendala