Beranda Nusantara King cobra sepanjang 3,5 meter ditangkap oleh petugas pemadam kebakaran

King cobra sepanjang 3,5 meter ditangkap oleh petugas pemadam kebakaran

Chiandzhur (ANTARA). Petugas pemadam kebakaran di Chianjur, Jawa Barat berhasil menangkap seekor king cobra sepanjang 3,5 meter yang mengganggu warga Desa Joglo, Desa Sindangsari, Kecamatan Chiranjang, yang terlihat di atap rumah warga.

Komandan regu pemadam kebakaran 1 di Qianjur, Daryana di Chianjur, Minggu, mengatakan, pertama kali menerima pesan dari warga tentang keberadaan ular kobra yang hendak ditangkap sekelompok orang, namun niat tersebut batal. karena mereka tahu jenis king cobra.

“Penduduk mengira itu ular sanca karena ukurannya yang panjang dan besar. Namun, setelah dipastikan ular tersebut adalah king cobra dan racunnya bisa berakibat fatal, warga menghubungi pemadam kebakaran Qianjur,” ujarnya.

Rombongannya langsung mengirimkan pemadam kebakaran khusus untuk mengevakuasi ular-ular tersebut ke daerah yang sulit ditemukan sarang ularnya oleh petugas. Setelah 7 jam pencarian, petugas akhirnya berhasil mengevakuasi ular dari pohon dan mengantarkannya ke pos pemadam kebakaran Qianjur.

Rencananya ular berbisa tersebut akan dilepas kembali ke alam liar jauh dari desa agar tidak mengganggu warga lagi. “Kami akan mencari tempat yang lebih jauh dari desa agar ular bisa hidup bebas dan tidak mengganggu warga lagi,” ujarnya.

Beberapa saksi mata setempat mengatakan, penemuan king cobra sepanjang 3,5 meter tersebut merupakan yang pertama kali, karena selama ini warga hanya menemukan beberapa yang berukuran kecil. Suatu hari Anda akan menemukan seekor ular besar yang panjangnya tidak lebih dari 2 meter, sejenis ular piton.

“Awalnya beberapa orang mengambil resiko untuk menangkap ular kobra yang awalnya dikira ular sanca. Ini pertama kali di desa kami yang panjangnya ular kobra. Kami berharap hanya ada satu dan tidak ada lagi yang lain, karena sejauh yang kami tahu, racunnya bisa mematikan.” – kata Rustandi, seorang saksi mata.

Artikel sebelumyaBTNK mengirimkan 41 orang untuk memadamkan api di sabana Laju Pemali
Artikel berikutnyaWaspadai kemungkinan badai petir Senin di beberapa wilayah Jakarta.