Beranda Nusantara KLHK menjalankan Program Pemuda Gerakan Pemulihan Lingkungan

KLHK menjalankan Program Pemuda Gerakan Pemulihan Lingkungan

KLHK melibatkan Kepemimpinan Hijau Indonesia dan kaum muda yang berpartisipasi dalam Program Pemulihan Lingkungan Pemuda.

Jakarta (ANTARA) – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mendorong partisipasi yang lebih luas dari generasi muda melalui Program Gerakan Pemuda Indonesia untuk Rekonstruksi Lingkungan untuk meningkatkan partisipasi dalam upaya pemulihan dan perlindungan lingkungan.

“Salah satu kelompok yang berpotensi untuk berpartisipasi adalah anak muda. Oleh karena itu, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengundang Green Leadership Indonesia dan seluruh generasi muda untuk berpartisipasi dalam Program Gerakan Pemuda Pemulihan Lingkungan Indonesia,” ujar Dirjen Sosial. Kemitraan untuk Kehutanan dan Lingkungan Hidup (PSKL) KLHK Bambang Supriyanto pada konferensi pers virtual, Sabtu di Jakarta.

Bambang menjelaskan, tujuan dari program ini adalah untuk memberikan ruang pertukaran inovasi dan kreativitas dalam melestarikan dan melestarikan lingkungan.

Selain itu, program ini mendorong generasi muda untuk bertindak menyampaikan semangat pemulihan di Indonesia kepada publik, menjadi panutan bagi masyarakat secara keseluruhan.

Melalui program ini, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan juga memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk menciptakan jejaring para pemerhati lingkungan yang tersebar di seluruh nusantara.

“Hal terakhir yang harus dilakukan adalah membuka ruang dialog antara pemuda dengan pengambil kebijakan lingkungan dan kehutanan,” jelasnya.

Bambang mengatakan bahwa dialog antara pemuda dan pembuat kebijakan lingkungan dan kehutanan adalah yang pertama dilakukan.

Salah satu wujud nyata dari tujuan ini adalah rangkaian tujuh acara yang akan berlangsung pada Desember 2021, salah satunya adalah dialog dengan generasi muda dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Nurbay dan staf Kementerian. Lingkungan Hidup dan Kehutanan di kantor dinas. memulai program.

Artikel sebelumyaBPBD Pamekasan Umumkan Peringatan Dini Potensi Kondisi Cuaca Buruk
Artikel berikutnyaKapolri: Percepatan Vaksinasi untuk Kendalikan Tingkat COVID-19 di Akhir Tahun