Beranda Hukum Kontrol pemilihan CPNS Kemenkumham Anda melalui aplikasi Kumham Ready

Kontrol pemilihan CPNS Kemenkumham Anda melalui aplikasi Kumham Ready

Banjarmasin (ANTARA) – Anggota dan masyarakat dapat berpartisipasi dalam Pengawasan CPNS Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (CPNS) dengan menyampaikan pengaduan melalui aplikasi Ready Kumham yang dapat diunduh dari PlayStore.

“Jika ada orang yang mencurigai adanya pelanggaran, laporkan. Segala jenis pelanggaran akan diawasi dan dihukum jika terbukti,” ujarnya.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan Tejo Harwanto di Banjarmasin, Sabtu.

Ia mengingatkan peserta untuk tidak mempercayai pihak yang menawarkan bantuan wisuda, termasuk joki, karena semua tahapan seleksi CPNS dilakukan secara profesional dan akuntabel.

Tahun ini, SKD Kemenkumham digelar bekerjasama dengan BKN dengan menggunakan sistem pengujian berbantuan komputer (computer-assisted testing system (CAT). Sistem ini memastikan transparansi hasil tes dan menghindari penipuan. Dengan bantuan sistem CAT, masyarakat dapat mengumpulkan penilaian peserta secara real time.

Tahapan seleksi CPNS di Kemenkumham mulai beranjak ke tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD), yaitu akan berlangsung dari 19 September hingga 31 Oktober 2021.

Secara nasional, 317.629 peserta ambil bagian. Jumlah tersebut terdiri dari 281.546 siswa SMA dan 36.083 siswa non-SMA.

Sementara di Kalsel, 3.921 peserta dengan kualifikasi SMA/sederajat akan memperebutkan 53 formasi penjaga perbatasan.

Tahun ini, 68 orang menerima royalti atas pembentukan CPNS yang mendapat tempat di Satker Kemenkumham Kalsel cabang wilayah.

Selain sipir Lapas, juga ada 2 inspektur imigrasi, 7 perawat, 1 lembaga keuangan APBN, 1 analis anggaran, 1 pelatih hukum, 1 lembaga, dan 2 dokter.

Artikel sebelumyaPDA mengklarifikasi unduhan melalui akun di jejaring sosial Budhi Sarvono
Artikel berikutnyaRCMP menangkap dua kapal pukat harimau di perairan Selat Malaka