Beranda Warganet Korban banjir di Minahasa Tenggara menerima bantuan dari Menteri Sosial.

Korban banjir di Minahasa Tenggara menerima bantuan dari Menteri Sosial.

Minahasa Tenggara (ANTARA) – Keluarga Welli Nganga (63 tahun) yang terdampak bencana banjir bandang di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, mendapat santunan dari pemerintah yang diteruskan Menteri Sosial Tri Rismaharini kepada ahli warisnya. di Manado, Jumat.

“Menteri langsung memberikan santunan kepada keluarga korban banjir di Minahasa Tenggara,” kata Frankie Vovor, Kepala Dinas Sosial Minahasa Tenggara, di Ratahan, Jumat.

Ia mengatakan santunan tersebut diberikan Menteri kepada istri korban, Stien Garing, sebagai ahli waris dengan nominal dana Rp 15 juta.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dan kepedulian menteri, yang dengan cepat memberikan bantuan kepada keluarga korban bencana banjir bandang,” ujarnya.

Ia menambahkan, pasca banjir 20 September, Kementerian Sosial dengan cepat mulai menyalurkan sejumlah bantuan.

“Bahkan Kementerian juga secara langsung memantau proses penyaluran bantuan yang sangat dibutuhkan masyarakat,” kata Frankie.

Selain itu, kata Frankie, bantuan logistik Departemen Sosial dari gudang-gudang daerah berupa kasur lipat, makanan siap saji, makanan bayi, dan selimut juga diserahkan ke lokasi bencana.

“Bantuan ini disalurkan pada saat bencana. Sementara itu, setiap hari kami membagikan air bersih kepada mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, menurut dia, dapur umum akan tetap beroperasi selama masa tanggap darurat.

“Hal ini kami sampaikan kepada menteri agar Kementerian Sosial segera mengambil tindakan terhadap para korban,” katanya.

Artikel sebelumyaJumlah kasus positif COVID-19 di Lampung bertambah 40 orang
Artikel berikutnyaLulusan perguruan tinggi harus bisa memanfaatkan krisis pandemi