Beranda Warganet Korban meninggal akibat COVID di Aceh bertambah 14 orang, sehingga total menjadi...

Korban meninggal akibat COVID di Aceh bertambah 14 orang, sehingga total menjadi 786 orang

Gang Aceh (ANTARA) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Aceh melaporkan 14 pasien terinfeksi virus corona meninggal per hari sehingga total pasien menjadi 786 orang.

“Jumlah kematian pasien COVID-19 kembali meningkat dalam 24 jam terakhir, dengan jumlah penduduk di Kabupaten Aceh Besar maksimal lima orang,” kata Juru Bicara COVID-19 Sayfulla Abdulgani di Banda Aceh, Senin.

Selain Aceh Besar, pasien meninggal lainnya berasal dari Kabupaten Selatan, Aceh Barat dan Kota Banda Aceh masing-masing dua orang, serta dari Kota Sabang, Bener Meria dan Aceh Utara masing-masing satu orang.

Ia menjelaskan, risiko kematian dari pasien terkonfirmasi COVID-19 bergantung pada banyak faktor, selain usia, juga disebabkan oleh penyakit penyerta dan faktor perawatan medis.

Menurutnya, kematian biasanya dikaitkan dengan usia dan penyakit penyerta, seperti penyakit jantung, penyakit ginjal atau diabetes, serta keterlambatan pengobatan karena pergi ke fasilitas medis ketika penyakitnya telah berkembang ke stadium lanjut.

Bahkan, lanjutnya, selain memutus mata rantai penularan virus corona di masyarakat, tujuan penelitian (pengujian) dan pelacakan (pelacakan) dalam strategi memerangi pandemi, serta meminimalkan risiko kematian.

Menurut hasil pengujian sebaik pelacakan segera diketahui apakah seseorang telah tertular virus corona, meskipun gejalanya belum muncul, dan segera mencari pertolongan medis atau pengobatan, dia berkata.

“Semakin cepat COVID-19 terdeteksi pada seseorang, semakin rendah risiko kematian, kematian,” katanya lagi.

Oleh karena itu, ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menghindar dari tim surveilans kesehatan subarea yang dilakukan pengujian sebaik pelacakan di desa. Mereka bertugas melakukan deteksi dini kasus serta penanganan dini terhadap mereka yang terinfeksi virus corona.

Menurut Sayfulla, selain pasien meninggal, ada 104 kasus positif baru yang dilaporkan hingga saat ini, diantaranya 28 warga Nagan Raya, 14 orang di Banda Aceh, 11 orang di Aceh Tamiang dan Bener Meria, 10 orang di Aceh Barat. . dan puluhan orang lainnya tersebar di berbagai lokasi, kabupaten/kota.

“Sampai saat ini pasien Covid-19 juga sudah sembuh sebanyak 30 orang, yakni warga Lhokseumava 16 orang, Aceh Singkil tujuh orang, Aceh Barat empat orang, Aceh Selatan dua orang, dan Sabang satu orang,” katanya.

Hingga saat ini, jumlah kumulatif kasus COVID-19 di Aceh telah mencapai 19.010, di mana 14.421 telah pulih, 786 meninggal, dan 3.803 masih dalam perawatan atau isolasi mandiri.

Artikel sebelumyaJumlah Penduduk Sulawesi Tengah yang Terkena COVID-19 Meningkat Jadi 13.502
Artikel berikutnyaInilah yang FLCCC katakan tentang ivermectin sebagai obat untuk COVID-19.