Beranda Warganet Lazismu Uhamka Salurkan Beasiswa untuk Membantu Siswa Selama Pandemi

Lazismu Uhamka Salurkan Beasiswa untuk Membantu Siswa Selama Pandemi

Jakarta (ANTARA) – Guru Besar Universitas Muhammadiyah Dr. HAMKA melalui Lazisma Uhamku membantu 50 mahasiswa untuk biaya operasional perkuliahan bagi mahasiswa yang kesulitan pendanaan selama pandemi COVID-19.

“Bantuan ini mewakili Program Beasiswa Sang Surya untuk Mahasiswa Berprestasi dan beroperasi di organisasi dan asosiasi mahasiswa Muhammadiyah,” kata Wakil Rektor IV Uhamka Bunyamin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Dikatakannya, beasiswa tersebut merupakan program Lazismu Uhamka untuk menutupi biaya pendidikan bagi siswa berprestasi, namun orang tua mereka dilanda pandemi.

“Hari ini sedang berlangsung penganugerahan dan penyaluran beasiswa Sang Surya yang terus ditingkatkan sebagai bantuan kemanusiaan kepada mahasiswa agar dapat memenuhi kebutuhan belajarnya,” imbuhnya.

Beasiswa Sang Surya diperuntukkan bagi mahasiswa yang dipilih oleh fakultas dan kurikulum.

Nandi Rahman, Kepala Kantor Pelayanan Lazismu Uhamka, mengatakan pembatasan yang diberlakukan selama pandemi berdampak pada pendapatan orang tua siswa.

“Dalam hal seleksi, fakultas kami berikan seleksi penuh terhadap mahasiswa berprestasi, namun mereka terkena dampak COVID-19,” ujarnya.

Ternyata, lanjutnya, peminatnya banyak. Oleh karena itu, saat ini kami sedang menghitung dengan cermat agar beasiswa yang diberikan akurat, dengan manfaat yang sesuai dan tepat waktu.

“Ini yang ingin kami lakukan agar beasiswa Sang Surya benar-benar dapat menjangkau mereka yang membutuhkan. Kami berharap beasiswa Lazismu Sang Surya dapat membantu mahasiswa mencapai cita-citanya,” ujarnya.

Artikel sebelumya1472 KPM di Kabupaten Bangka menerima BLT-DD untuk IX
Artikel berikutnyaPameran lukisan karya Basoeki Abdullah berlangsung di Kemendikbudristek