Beranda News Legiun Veteran mengajak ilmuwan UPN untuk menjaga tradisi pengabdian tetap hidup

Legiun Veteran mengajak ilmuwan UPN untuk menjaga tradisi pengabdian tetap hidup

Jakarta (ANTARA) – Dewan Pimpinan Pusat Veteran Republik Indonesia (DPP LVRI) mengajak para sarjana dari seluruh Perguruan Tinggi Pembangunan Nasional (UPN), yakni UPN Veteran Jakarta, UPN Veteran Yogyakarta dan UPN Veteran Jawa Timur, untuk menjunjung tinggi tradisi pengabdian .

“Saudara-saudara diajak untuk menjunjung tinggi tradisi pengabdian dan keteladanan para pendiri UPN untuk meraih yang terbaik,” kata Ketua DPP LVRI TNI Mayjen TNI (Purn) Saiful Sloon dalam rangka memperingati Hari Veteran Nasional 2022. di Kampus Veteran UPN, Jawa Timur, Rabu.

Berdasarkan informasi yang diterima, Saiful juga menyarankan agar para guru UPN mengembangkan jiwa, semangat dan nilai-nilai UUD 1945 atau JSN’45 sehingga menjadi bahan yang menarik untuk membentuk karakter perjuangan generasi muda khususnya bagi mahasiswa UPN.

DPP LVRI merayakan Hari Veteran Nasional bersama ulama dari tiga Universitas Pembangunan Nasional (UPN), yaitu UPN Veteran Jakarta, UPN Veteran Yogyakarta dan UPN Veteran Jawa Timur.

“Senang melihat UPN tumbuh menjadi universitas negeri yang kuat dan kompetitif. Semua ini tidak lepas dari upaya dan contoh para veteran pejuang kemerdekaan yaitu Bambang Suroto dan kawan-kawan yang menjadi pionir dalam menciptakan veteran UPN,” kata Saiful.

LVRI menganugerahkan LVRI Star Award kepada almarhum Bambang Soeroto sebagai pelopor Penciptaan UPN Veteran dan masing-masing tiga Rektor UPN Veteran, yaitu Rektor UPN Veteran Yogyakarta Mohammad Irhas Effendi, Rektor UPN Veteran Jawa Timur Ahmad Fawzi, dan Rektor UPN Veteran Jakarta Erna Ernawati.

“Untuk pelayanan pengembangan UPN Veteran,” ujarnya.

Selain itu, Saiful mengatakan para veteran UPN telah menyegarkan kembali hubungan historis yang terjalin antara LVRI dan UPN. Para pejuang sepakat untuk membentuk UPN Veteran agar anak-anak dan cucu-cucu para veteran dapat mengenyam pendidikan yang lebih baik.

Pada kesempatan ini juga ditandatangani nota kesepahaman tentang Tiga Dharma Perguruan Tinggi, sekaligus pendaratan JSN’45.

“Kami berharap acara ini menjadi simbol kerjasama dua generasi pejuang, dulu dan sekarang, dalam upaya membangun negara,” kata Saiful.

Artikel sebelumyaPihak Berkaria akan mendaftar ke CPU pada 12 Agustus 2022.
Artikel berikutnyaBMKG Keluarkan Peringatan Dini Banjir Pesisir Sumba-Sabu NTT