Beranda Trending Lima pembeda "Cumi-cumi" dengan tontonan "bertahan hidup" Lainnya

Lima pembeda "Cumi-cumi" dengan tontonan "bertahan hidup" Lainnya

Jakarta (ANTARA) – Serial terbaru Korea, The Squid Game sukses mencuri perhatian dunia. Menceritakan kisah orang-orang yang membutuhkan uang dan yang terlibat dalam permainan anak-anak yang mematikan, serial ini banyak dibahas karena aspek bertahan hidup yang tidak konvensional.

Jika Anda penasaran tetapi belum melihatnya, berikut adalah beberapa hal yang membedakannya dari pertunjukan tersebut. bertahan hidup lainnya berasal dari siaran resmi Netflix pada hari Jumat.

cerita pilihan

Berbeda dengan pertunjukan bertahan hidup peserta lain dari “Permainan Cumi” berpartisipasi atas kehendak mereka sendiri. Meskipun pada awalnya mereka tidak tahu bahwa nyawa dipertaruhkan, mereka terus bermain bahkan setelah mereka menyadarinya. Pilihan mereka menunjukkan betapa besar rasa putus asa mereka.

Topik mendalam

Sepintas, Game Squid bisa terlihat menegangkan setiap kali muncul game baru dan para pesertanya berjatuhan satu per satu. Namun pada kenyataannya, pertumpahan darah ini bertujuan untuk menonjolkan makna yang lebih dalam. Menurut sutradara Hwang Dong Hyuk, serial ini melambangkan kapitalisme masyarakat modern yang terjebak dalam persaingan ketat. Ternyata, selain semua keseruan tersebut, ada nilai filosofis yang lebih dalam.

permainan anak-anak

Permainan anak-anak juga merupakan salah satu fitur unik dari Squid Games. Kebanyakan genre bertahan hidup berfokus pada kemampuan mental atau kehebatan fisik, namun Squid Game malah mengambil game anak-anak Korea yang mendekati Red Light Green Light. Bahkan jika Anda belum pernah melakukannya, aturannya mudah dipahami dan pemirsa dapat fokus pada elemen menarik lainnya dari pertunjukan.

Daya tarik emosional

Sebuah pertunjukan biasanya hanya menampilkan satu atau dua karakter utama yang didukung penuh oleh penonton. Namun, “Permainan Cumi” menampilkan berbagai karakter yang dapat memengaruhi emosi penonton. Para peserta datang dari latar belakang yang berbeda, tetapi mereka memiliki keputusasaan yang sama yang memaksa mereka untuk mempertaruhkan hidup mereka untuk memenangkan hadiah uang tunai. Saat kita menyaksikan kisah mereka terungkap satu demi satu, dan persahabatan yang berkembang di tengah situasi sulit, emosi kita akan terkuras.

Desain estetika

Banyak acara bergenre bertahan hidup tergantung pada efek khusus. Sementara itu, The Squid Game sebenarnya menggunakan pemandangan berwarna-warni berskala besar yang menyerupai taman bermain besar. Setelan kerja bertopeng merah muda, pakaian pemain hijau, dan latar belakang pastel membuat setiap adegan menarik. Kombinasi warna yang hidup dan pengaturan Ukuran raksasa ini juga memberikan latar belakang yang imersif untuk permainan Squid Game anak-anak yang mematikan.

Artikel sebelumya"Hanya untuk" eksklusif di Disney + mulai 13 Oktober
Artikel berikutnyaDisney + Hotstar dan IndiHome Berkolaborasi untuk Menghadirkan Konten Hiburan yang Beragam